Liga Champions

17 Peluang Melenceng, Barcelona Tersingkir

Juventus melaju ke semifinal setelah menahan imbang Barcelona dengan keunggulan agregat 3-0.

17 Peluang Melenceng, Barcelona Tersingkir
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 19 April 2017. 

BANGKAPOS.COM, BARCELONA - Juventus sukses menahan seri FC Barcelona dengan skor 0-0 dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Juventus melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Berdasarkan catatan UEFA, Barcelona sebenarnya tampil begitu mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan Blaugrana ini memiliki 17, sedangkan Juventus mempunyai 12 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Barcelona mendapatkan dua peluang emas.

Pertama, pada menit ke-19 ketika tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Juventus.

Kedua, pada menit ke-30 saat sepakan keras Messi dari luar kotak terlarang dapat ditepis kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Barcelona memang mengurung pertahanan Juventus di sepanjang 45 menit pertama. Anak-anak asuh Luis Enrique bahkan sanggup 17 kali melewati pemain-pemain Juventus, sedangkan tim tamu cuma empat kali mengelabui pilar Barcelona.

Barcelona pun harus menerima untuk pertama kalinya gagal menciptakan gol pada babak pertama di pertandingan kandang Liga Champions musim 2016-2017!

Kokohnya lini belakang Juventus tak lepas dari permainan apik Miralem Pjanic. Dia menjadi pemain yang paling banyak memenangi tekel pada babak pertama (4 kali).

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap tidak mengendurkan gempuran.

Akan tetapi, Juventus yang pertama kali melakukan ancaman. Tembakan jarak dekat Cuadrado pada menit ke-53 nyaris saja memecahkan kebuntuan andai tidak dimentahkan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help