BangkaPos/

Pemprov Belum Pernah Dapat WTP, Ini Solusi dari Gubernur Babel Terpilih

Pemprov Babel semenjak berdiri hingga saat ini belum pernah menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Pemprov Belum Pernah Dapat WTP, Ini Solusi dari Gubernur Babel Terpilih
Bangkapos.com / Evan Saputra
Erzaldi berpoto bersama Fattah dan Sekda Babel, Yan Megawandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemprov Babel semenjak berdiri hingga saat ini belum pernah menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Berbagai permasalahan, mulai dari aset dan keuangan menjadi pemicu opini tersebut selalu gagal diraih tiap tahunnya, Kamis (20/4/2017).

Pada tahun 2017 ini, BPK akan kembali memberikan opinnya untuk hasil laporan di tahun 2016. Dimungkinkan penyampaian LHP akan dilakukan bulan April ini.

Saat penyampaian visi dan misi calon gubernur terpilih, Erzaldi Roesman memberikan beberapa tips supaya pemprov mampu meraih WTP. Beberapa cara yang ia sarankan supaya membuat sistem elektronik, E budgeting, E Planning dan e monev.

Erzaldi mengatakan jika bebera sistem itu sudah dimiliki, maka opini WTP katanya akan semakin mudah didapat. Ia berharap jajaran pemerinta di provinsi dapat semakin giat untuk meraih opini tersebut.

"Kalau misalnya kita mau membuat e budgeting dan budgeting mudah dapat WTP," kata Erzaldi.

Dikatakan Erzaldi ada hal yang perlu disempurnakan di Pemprov Babel. Untuk itu ia meminta supaya penggunaan sistem dapat diterapkan.

"Mungkin ada yang salah, ada hal yang perlu disempurnakan biar sistem lebih mudah. E planing dan e budgeting harus selesai 3 bulan saya disini," tegasnya.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help