Home »

Lokal

» Bangka

Presenter Kondang Farhan Deg-degan Ikut Sungailiat Triathlon

Presenter dan Penyiar Radio Kondang Muhammad Farhan mengaku kagum akan keindahan Pulau Bangka.

Presenter Kondang Farhan Deg-degan Ikut Sungailiat Triathlon
bangkapos.com/Nurhayati
Pers conference dengan Farhan dan EO Bangka Pos 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Presenter dan Penyiar Radio Kondang Muhammad Farhan mengaku kagum akan keindahan Pulau Bangka.

Ia sudah dua kali datang ke Bangka, namun kekagumannya terhadap Pulau Timah tak pernah pudar.

Kali ini ia datang ke Bangka khusus untuk mengikuti event Sungailiat Triathlon. Untuk itu Farhan sudah melakukan persiapan khusus, bahkan dibalik keikutsertaannya dalam event sport tourism ini ia ingin melakukan pengalangan dana untuk Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan juga untuk membantu Gena yang merupakan Anggota YCAB saat ini butuh uluran dana untuk operasi kakinya yang patah akibat kecelakaan kerja.

"Saya ke Bangka ini dengan kekaguman yang tak pernah berhenti. Ini sudah kedua kalinya, saya datang ke Pulau Bangka ini selalu mengagumkan. Tahun lalu saya pertama kali kesini urusan pekerjaan tapi kali ini saya datang bersama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa, jadi pecinta Triathlon Sungailiat, ini deg-degannya lain. Deg-degannya penuh dengan kekaguman di satu sisi, lautnya tidak cuma bisa saya lihat, tapi harus saya arungi. Nah itu yang luar biasa," ungkap Farhan saat konfrensi pers bersama Ketua Panitia Sungailiat Triathlon Arman Agus, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Thony Marza, EO Bangka Pos Rendra, Konsultan Sungailiat Triathlon Andreas dan PPTK Sungailiat Triathlon Indrata Yusaka, Kamis (12/4/2017) sore di Ruang Meeting Elang Tanjung Pesona Beach Resort and Spa.

Ia bersyukur sejak belajar triathlon pada Januari 2017 lalu, saat ini bisa ikut event Sungailiat Triathlon. Saat mengikuti simulasi di Jakarta ia mendapat dorongan dari Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Bangka Indrata sebagai penyelenggara Sungailiat Triathlon untuk mengajaknya ikut serta dalam event Sungailiat Triathlon.

"Kalau serius harus datang ke Sungailiat, wah saya ditantang nih, saya langsung datang. Alhamdulillah banyak sekali support yang saya dapatkan terutama dari panitia yang menunjukan kualitas kerja yang luar biasa," ungkap pria keturunan Aceh ini.

Ketika ia pelajari dia menilai dengan kinerja yang luar biasa dari Panitia Sungailiat Triathlon bersama Event Organizer Bangka Pos, sport tourism ini menjadi salah satu triathlon yang ditunggu-tunggu Asia Pasific khususnya bagi para pemula.

Menurut ayah dari Muhammad Ridzky Khalid dan Muhammad Bisma Wibisana ini, yang menarik ketika ia menceritakan event ini kepada rekan-rekannya ternyata mendapatkan dorongan serta inspirasi untuk memanfaatkan keikutsertaannya di ajang Sungailiat Triathlon ini melakukan pengalangan dana atau charity.

Dikatakannya YCAB di Kota Bandung belum memiliki Rumah Belajar. Untuk itulah dari pengalangan dana ini, YCAB berniat memberikan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help