PT Rumah Sakit Bakti Timah Resmikan Klinik Pratama Bakti Timah Cabang Pangkabalam

Ratusan warga pangkalbalam mengikuti rangkaian kegiatan peresmian klinik pratama bakti timah cabang pangkalbalam

PT Rumah Sakit Bakti Timah Resmikan Klinik Pratama Bakti Timah Cabang Pangkabalam
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah, Yennita meresmikan Klinik Pratama Bakti Timah Cabang Pangkalbalam, Kamis (20/4/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKA POS.COM, BANGKA - Ratusan warga pangkalbalam mengikuti rangkaian kegiatan peresmian klinik pratama bakti timah cabang pangkalbalam milik PT Rumah Sakit Bakti Timah, Kamis (20/4/2017).

Peresmian klinik yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, kelurahan Ampui kecamatan Pangkalbalam diresmikan langsung direktur utama PT Rumah Sakit Bakti Timah, Yennita. Dihadiri kepala dinas kesehatan kota pangkalpinang, Syahrizal, direktur BPJS Provinsi, Saipul, camat, lurah dan masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan peresmian dilakukan sejak pagi yang dimulai dengan senam sehat bersama, pemeriksaan kesehata gula darah dan kolestrol gratis, penyuluhan kesehatan tentang diabetes dan peresmian langsung

Klinik Pratama Bakti Timah Pangkalbalam merupakan klinik kedua milik PT Bakti Timah yang siap memeberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Pangkalpinang.

Hadirnya klinik ini diharapakan dapat mempermudah aksebilitas masyarakat guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

Beberapa fasilitas dan layanan kesehatan yang tersedia di fasilitas kesehatan tingkat pertama ini diantaranya ialah dua poli dokter umum, laboratorium, satu poli gigi, farmasi, kebidanan, layanan KB dan KAI.

Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah, Yennita mengatakan pihaknya membangun klinik pratama ini sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan pemerataan layanan kesehatan. Selain itu, ini merupakan bentuk komitmen sosial yang dilakukan PT Rumah Sakit Bakti Timah.

"Ratusan tadi yang datang dari senam sampai pemeriksaan gratis, kita berpikir jumlah penduduk dikecamatan pangkalbalam cukup banyak, sedangkan puskesmasnya hanya ada satu. Selain itu juga memang direkomendasikan BPJS, sehingga apa yang kita buat ini memang memudahkan dan membantu masyarakat, makanya kita bikin di pangkalbalam," katanya saat ditemui Bangka Pos, Kamis (20/4).

Menurutnya, pihaknya juga berencana akan membangun beberapa klinik pratama lagi dibeberapa tempat seperti di Mentok, dan Kelapa.

"Ada rencana beberapa tempat lagi, khsusunya kita bikin ditempat-tempat yang masih blank point, dan memang dibutuhkan. Yang sudah ada itu di Manggar, mungkin akan ditambah lagi di Gantung, daerah pondok labu, dan karimun," katanya.

Ia berharap hadirnya klinik ini bisa memberikan sumbangsih dan kemudahan akses bagi masyarakat uang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

"Ini komitemen kami mendukung pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan," katanya.

Sementara itu kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang, Syahrizal mengatakan hadirnya klinik pratama pangkalbalam dapat mmeberikan kontrubusi lebih siginifikan bagi peningkatakan pelayanan kesehatan di Pangkalpinang, khususnya di Pangkalbalam.

"Say berharap hadirnya klinik pratama ini dapat menunjang programa pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Berdirinya klinik pratama yang reprsentatif merupakan hak yang menggembirakan bagi masyarakat," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help