MotoGP

Valentino Rossi Akan Balas Dendam di GP Austin

GP Austin juga menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi yang gagal menyelesaikan kompetisi akibat terjatuh di awal putaran pada 2016

Valentino Rossi Akan Balas Dendam di GP Austin
rossifiles.com
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2017 di sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB. 

BANGKAPOS.COM, AUSTIN, - Seri ketiga MotoGP 2017 akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini, (21-23/4/2017).

Ajang kali ini diprediksi akan makin panas dengan aura kompetisi yang makin kental, khususnya bagi sebagian pebalap yang saat GP Argentina lalu gagal mencapai garis finis.

Namun GP Austin juga menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi yang gagal menyelesaikan kompetisi akibat terjatuh di awal putaran pada 2016 lalu.

Karena hal itu, Rossi kini siap membayar kegagalannya.

"Saya senang berada di Texas, saya suka dengan Austin. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin pada motor dan tim saya. Austin adalah trek yang sangat sulit, dan saya suka balap di sini," ucap Rossi yang dikutip dari MotoGP, Selasa (18/4/2017).

Pebalap senior asal Italia ini berjanji akan meningkatkan performanya.

Rossi berharap bisa meraih hasil terbaik sejak sesi latihan agar saat balap dimulai ia bisa tampil maksimal.

"Saya punya perhitungan yang bagus di lintas ini (Austin) setelah melakukan pemanasan di tahun lalu dan melakukan kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba untuk memiliki balapan yang baik, saya juga sangat suka dengan suasana di sini," ucap The Doctor.

Seri ketiga MotoGP 2017 di COTA akan berlangsung pada hari Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat, atau Senin dini hari (02:00) waktu Indonesia.

Sebelumnya, pada hari Jumat dan Sabtu akan dihelat sesi latihan bebas hingga kualifikasi untuk menentukan posisi start. (motogp.com)

Penulis: Stanly Ravel/Kompas.com

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help