BangkaPos/
Home »

Video

VIDEO: Finalis Ibu Muda Berkarya Kreasikan Makanan

20 finalis Ibu Muda Berkarya 2017 menampilkan hasil masakan dari olahan ikan untuk dinilai dewan juri

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 20 finalis Ibu Muda Berkarya 2017 menampilkan hasil masakan dari olahan ikan untuk dinilai dewan juri dalam penilaian boga yang dilaksanakan pada Kamis (20/4) di sekeretariat Ibu Muda Berkarya (IMB).

Para finalis ini membawa makanan yang mereka masak di rumah, kemudian ditata secantik mungkin untuk mencuri hati dewan juri. Umumnya makanan yang disajikan berupa nasi, lauk pauk yang terbuat dari olahan ikan, dan minuman.

Mereka menghiasi dan mengkreasikan makanan, mempresentasikan hasil makanan dan juga resep untuk membuat makanan itu.

Penilain boga merupakan satu dari rangkaian penilai lainnya bagi para finalis, untuk bisa mendapatkan gelar ibu muda berkarya. Mereka tampak antusias menampilkan hasil makanan terbaik mereka.

"Kalau ini naget ikan tenggiri, ada sushi, terus es markisa serai, dan stik ikan," kata Hera salah satu finalis IMB 2017.

Ketua Yayasan IMB, Eka Gunawan mengatakan ada beberapa katagori penilaian dalam penilaian boga diantaranya ialah rasa, kebersihan, tampilan, dan unsur pemenuhan gizinya.

"Gimanapun mereka ini adalah ibu rumah tangga, yang bertanggungjawab dengan kesehatan dan ketahanan pangan keluarga, makanya kita mau liat skill mereka memasak dan menyajikannya, nanti juga ada pemilihan bunda boga," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help