BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Warga Keluhkan Truk Angkut TBS Tanpa Jaring

truk-truk pengangkut sawit tanda buah segar (TBS) tidak menutup muatannya dengan jaring pengaman TBS.

Warga Keluhkan Truk Angkut TBS Tanpa Jaring
bangkapos.com/Riyadi
TANPA JARING TBS -- truk pengangkut sawit tandan buah segar (TBS) tanpa jaring pengaman TBS, kerap melintasi ruas jalan raya provinsi antara Simpang Belinyu di Kecamatan Belinyu, Riausilip hingga Bakam Kabupaten Bangka. Warga sering mengeluhkan angkutan TBS tanpa jaring pengaman, karena kondisi itu bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Foto diambil Kamis (20/4/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Banyak warga di Kecamatan Riausilip mengeluhkan truk-truk pengangkut sawit tanda buah segar (TBS) tidak menutup muatannya dengan jaring pengaman TBS.

Apalagi kalau muatan TBS tersebut sudah melebihi kapasitas dan tanpa jaring pengaman, itu bisa berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Warga Kecamatan Riausilip Rani mengungkapkan, di daerah ini sudah sering dilalui, truk yang sarat muatan TBS tanpa dilengkapi dengan jaring pengaman.

"Saya sudah beberapa kali lihat, yang tidak ditutup jaring, TBS-nya kadang terlempar dari atas truk, jatuh ke jalan, kalau di belakangnya ada kendaraan lain kan TBS yang terlempar itu bisa berbahaya bagi orang lain, masalahnya dulu juga pernah terjadi TBS jatuh, tertabrak sepeda motor dan orangnya (pengendaranya) meninggal, ya kecelakaan gara-gara nabrak TBS tadi," ungkap Rani kepada bangkapos.com, Kamis (20/4/2017).

Warga lainnya Rahimin menyebutkan hal sama. Di jalan raya ini sering melintas truk-truk muatan TBS tanpa jaring pengaman.

"Muatan TBS-nya penuh, tapi nggak pernah ditutup pakai jaring, ini bisa berbahaya, kalau TBS-nya sampai jatuh ke jalan, bisa fatal akibatnya bagi orang lain," ujarnya.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help