BangkaPos/

26 Siswa SD Tampil Mempesona Bawakan Lagu Daerah

Semarak Gebyar Pesona 3 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) berlangsung semarak

26 Siswa SD Tampil Mempesona Bawakan Lagu Daerah
26 Siswa SD Tampil Mempesona Bawakan Lagu Daerah 

LAPORAN WARTAWAN BANGKA POS, GIARTI HADI

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Semarak Gebyar Pesona 3 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) berlangsung semarak dan meriah.

Sebanyak 26 siswa dari 18 SD se Pangkalpinang tampil mempesona dalam lomba menyanyi lagu daerah di GOR STKIP MBB. Sementara sebanyak 21 mahasiswa dari UBB dan STKIP juga berlomba dalam pidato Bahasa Indonesia di aula kampus, Jumat (21/4).

"Ini adalah agenda tahunan bertajuk Gebyar Pesona (Pendidikan, Seni, Olahraga dan Agama), hari ini rangkaian awalnya dengan lomba menyanyi dan pidato, alhamdulilah pesertanya banyak,"papar Ketua Panitia Gebyar Pesona 3 Risnina Wafiqoh di sela-sela acara.

Dosen Matematika ini mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan kompetensi guru dan calon guru, meningkatkan kreatifitas anak-anak di bidang seni dan meningkatkan nilai-nilai hidup sehat.

"Ada beberapa kegiatan diantaranya pentas seni yang digelar hari ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini, nanti dilanjutkan pada tanggal 6 Mei yakni seminar nasional pendidikan dan call for papers yang insyaallah akan menghadirkan pembicara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhajir Effendy dan Ketua Asosiasi LPTK PTM dan Dekan FKIP UMS Prof Harusn joko Prayitno,"tambahnya.

Sementara untuk kegiatan olahraga akan digelar jalan sehat dan showcase kewirausahaan dan keterampilan bermusik pada 13 Mei mendatang.

"Kita berharap kegiatandengan kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi dan muncul anak-anak dan mahasiswa berprestasi dari kegiatan ini, tentu saja yang kalah jangan pesimis dan yang menang terus berlatih agar lebih baik ke depannya,"jelasnya.

Acara yang berlangsung hingga sore ini ditutup dengan pembagian hadiah dan piala kepada pemenang.

Penulis: giarti
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help