BangkaPos/

Liga Eropa

4 Tim ke Semifinal, Ajax Amsterdam Lolos Dramatis

Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Europa secara dramatis dengan kemenangan agregat akhir 4-3 atas Schalke 04.

4 Tim ke Semifinal, Ajax Amsterdam Lolos Dramatis
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke semifinal dengan mengalahkan Schalke 04 dengan agregat akhir 4-3 di Veltins Arena, Kamis (20/4/2017) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM - Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Europa secara dramatis dengan kemenangan agregat akhir 4-3 atas Schalke 04 di perempat final, Kamis (20/4/2017) waktu setempat.

Tiga tim lain yang berhasil mengamankan tiket babak empat besar, yakni Manchester United, Celta Vigo, dan Olympique Lyon.

Terjadi pertarungan sengit di tiga pertandingan penentuan antara Manchester United kontra Anderlecht, Schalke 04 vs Ajax Amsterdam, dan Besiktas vs Olympique Lyon.

Ketiga pertandingan tersebut harus memainkan perpanjangan waktu lantaran agregat berakhir imbang. Hanya partai Genk melawan Celta Vigo yang menuntaskan laga dalam 90 menit leg kedua.

Celta Vigo menjadi tim pertama yang sampai di semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3.

Kemenangan 3-2 saat bermain sebagai tuan rumah di leg pertama menjadi kunci kelolosan wakil Spanyol tersebut. Di Luminus Arena kedua tim menuntaskan pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Mampu melangkah ke semifinal merupakan keberhasilan pertama dalam sejarah Celta Vigo.

Marcus Rashford tampil sebagai pemain penentu kemenangan Man United atas Anderlecht di Old Trafford lewat torehan golnya pada babak perpanjangan waktu. United lolos dengan kemenangan agregat akhir 3-2.

Ajax Amsterdam melenggang ke babak empat besar dengan menuai kemenangan agregat secara dramatis atas Schalke di Veltins Arena.

Kalah 0-2 dalam 90 menit dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 karena kartu kuning kedua yang diterima Joel Veltman di laga leg kedua membuat pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit karena leg pertama Ajax menang 2-0 di Amsterdam.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help