BangkaPos/
Home »

Video

BFS Gelar Kemah Hijau Sahabat Bumi

Bangka Flora Society (BSF) menggelar kegiatan kemah yang diikuti sekitar 400 peserta.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG -- Bangka Flora Society (BSF) menggelar kegiatan kemah yang diikuti sekitar 400 peserta.

Kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi berlangsung di Kebun Botani Atok Man Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Jumat (21/4/2017).

Peserta terdiri dari siswa tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas (SMA), dari Kabupaten Bangka, Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

Kemah Hijau Sahabat Bumi, yang dihadiri Sekda Babel DR Yan Megawandi, Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk Renny Hutagalung, Ketua BSF Dian Rosana Anggreini, serta unsur Kecamatan, dibuka Bupati Bangka H Tarmizi H Saat.

Kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi, didukung PT Timah Tbk (persero)
akan diisi berbagai kegiatan seperti olahraga panah dari PT Timah, outbond, belajar identifikasi, jelajah lingkungan serta psikologi anak

Sekda Babel DR Yan Megawandi mengemukakan, untuk mengenalkan BFS pada kehidupan alam yang sesungguhnya. Bahkan anak-anak kata Yan akan dapat berinteraksi dengan alam dan sangat intens berlangsung di alam bebas.

Kegiatan ini juga salah satu penyemaian bibit-bibit untuk kecintaan terhadap lingkungan.

Diharapkan generasi saat ini akan dapat mencintai lingkungan dan ekologi . Dimana kata Yan pada akhirnya akan bisa memelihara dan menjaga melestarikan dan menghijaukan kembali terhadap kerusakan yang selama ini sudah terjadi.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help