BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kabupaten Bangka Jadi Tuan Rumah 27 PTN Wilayah Barat

Melalui KKN yang diikuti sebanyak 27 perguruan tinggi negeri di wilayah barat ini, para mahasiswa bisa mengali berbagai potensi daerah

Kabupaten Bangka Jadi Tuan Rumah 27 PTN Wilayah Barat
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama Rektor UBB Muh Yusuf dan Ketua Forum KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat Prof Al Masdi, Jumat (21/4/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Rektor Universitas Bangka Belitung Muh Yusuf menilai Kabupaten Bangka memiliki potensi sumber alam yang luar biasa di berbagai sektor, baik di pertanian, perkebunan perikanan maupun pariwisata.

"Bahkan terakhir yang disampaikan bupati untuk peternakan dan percetakan sawah sudah berjalan," ungkap Yusuf saat focus discussion group kuliah kerja nyata bersama BKS-PTN Wilayah Barat Tahun 2017, Jumat (21/4/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Ia bersyukur Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Bangka Barat.

Melalui KKN yang diikuti sebanyak 27 perguruan tinggi negeri di wilayah barat ini, para mahasiswa bisa mengali berbagai potensi daerah yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kami dari UBB mengucapkan terima kasih pada Forum KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat, pada tahun ini UBB berkesempatan sebagai tuan rumah dan alhamdulillah lokasi yang ditunjuk adalah Kabupaten Bangka, atas pendekatan dan bantuan, komunikasi yang baik dan terus menerus yang kami lakukan dengan pak bupati dan jajarannya," ungkap Yusuf.

Kerjasama ini tidak hanya melalui pendidikan tetapi dalam hal penerapan teknologi, peningkatan sumber daya manusia, dan perumahan layak terpadu.

"Kabupaten Bangka ini tertua termasuk yang pertama kali selain Pangkalpinang ini tentu saja peluang besar buat kita bersama nantinya kalau ini berlanjut bisa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bangka," jelas Yusuf.

Diakuinya untuk sektor pariwisata Kabupaten Bangka memiliki banyak pantai yang indah dan akan dibangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help