BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

KKN 27 PTN Di Kabupaten Bangka Angkat Potensi Daerah

hasil KKN ini bisa memberikan dampak positif terutama tentang informasi potensi desa yang bisa diangkat,

KKN 27 PTN Di Kabupaten Bangka Angkat Potensi Daerah
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama Rektor UBB Muh Yusuf dan Ketua Forum KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat Prof Al Masdi, Jumat (21/4/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Forum KKN Bersama BKS-PTN Wilayah Barat Prof Al Masdi mengatakan, sebanyak 150 hingga 200 mahasiswa dari 27 perguruan tinggi negeri wilayah barat akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Kabupaten Bangka.

"Kami akan mengirimkan mahasiswa pilihan dari 27 PTN di wilayah barat. Mudah-mudahan dengan sambutan bupati dan masyarakat di Bangka program potensi desa bisa dijalani mahasiswa kita yang kuliah kerja nyata yang membaur dengan masyarakat," ungkap Al Masdi kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menerima focus discussion group kuliah kerja nyata bersama BKS-PTN Wilayah Barat Tahun 2017, Jumat (21/4/2017) di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Ia berharap dari hasil KKN ini bisa memberikan dampak positif terutama tentang informasi potensi desa yang bisa diangkat, begitu juga untuk pengembangan wisata yang belum dikenal.

Diakuinya dari pengalaman KKN mahasiswa di 27 PTN wilayah barat ini tahun lalu ada 70 pusat potensi wisata yang dikembangkan dan potensi komoditi unggulan yang perlu diangkat untuk menjadi sumber pendapatan masyarakat pedesaan.

"Universitas Riau sebagai tuan rumah KKN kebangsaan mengangkat pencegahan kebakaran hutan karena Riau khususnya di Sumatera terancam bencana asap," kata Al Masdi.

Untuk itu lanjutnya, setiap daerah KKN bersama ini mempunyai tema spesifik yang sesuai kondisi daerah.

Ia berterima kasih karena Pemkab Bangka dan masyarakat di Kabupaten Bangka yang telah bersedia menerima mahasiswa KKN 27 PTN wilayah barat.

Al Masdi berharap hasil KKN ini nantinya bisa menjadi masukan untu bahan pembuat kebijakan bagi Pemkab Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help