Listrik Prabayar, Pelanggan Bisa Kendalikan Tagihan Jangan Sampai Membengkak

listrik prabayar adalah solusi terbaik untuk mengatasi banyaknya keluhan kesalahan pencatatan meter dan tagihan membengkak.

Listrik Prabayar, Pelanggan Bisa Kendalikan Tagihan Jangan Sampai Membengkak
bangkapos.com/edwardi
Petugas PLN Rayon Sungailiat sedang mengganti KWH meter dari pascabayar menjadi prabayar di salah satu rumah warga Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat, Kamis (3/9/2013). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA --PLN Wilayah Bangka Belitung meyakinkan kepada seluruh masyarakat terutama pelanggan bahwa listrik prabayar adalah solusi terbaik untuk mengatasi banyaknya keluhan kesalahan pencatatan meter dan tagihan membengkak.

"Program migrasi prabayar merupakan upaya PLN Babel untuk meningkatkan layanan dari waktu ke waktu. Dari hasil evaluasi kami, keluhan paling tinggi tentang layanan PLN di Bangka Belitung adalah kesalahan pencatatan meter dan tagihan membengkak. Kedua hal tersebut dapat diselesaikan dengan menggunakan listrik prabayar," jelas Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Babel, Agus Yuswanta kepada bangkapos.com, Jumat (21/4).

Ditegaskannya hubungan jual beli PLN dengan pelanggan berdasarkan payung hukum surat perjanjian jual beli tenaga listrik yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

"KWH meter merupakan aset PLN yang ditempatkan PLN di rumah pelanggan. Meter tersebut digunakan untuk mengukur pemakaian listrik pelanggan. Dengan listrik prabayar, pelanggan dapat dengan mudah mengendalikan pemakaian listriknya. Kami memandang bahwa produk meter terbaik terbaik saat ini adalah dengan meter prabayar," tukasnya.

PLN kata Agus sangat menyadari bahwa listrik prabayar merupakan produk baru, dan butuh waktu untuk mengubah kebiasaan masyarakat sebelumnya.

"Untuk itu, kami terus menerus mensosialisasikan listrik prabayar ini kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan keuntungan listrik prabayar ini adalah pelanggan bisa mengendalikan pemakaian listrik, terbebas dari kesalahan catat meter dan terhindar dari pemutusan akibat lupa membayar listrik.

"Sedangkan bagi pemerintah daerah, akan mempercepat PPJ untuk pemerintah daerah. Dari manfaat tersebut, mendorong kami untuk gencar memasarkan listrik prabayar," ujarnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help