Nunggak Pajak, Samsat Akan Datang Langsung ke Rumah Warga

Siapa yang nunggak kami tagih ke rumah-rumah. Kami mohon maaf kepada warga Kabupaten Bangka ini kami

Nunggak Pajak, Samsat Akan Datang Langsung ke Rumah Warga
Nurhayati/Bangkapos.com
Kepala UPTD Samsat Sungailiat Rudi tampil foto bersama dengan Staf Samsat Sungasiliat, Jumat (21/4/2017) dengan mengenakan pakaian adat daerah dalam rangka memperingati Hari Kartini. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Sungailiat berhasil mempertahankan sertifikat ISO mengenai pelayanan publik, yang diperoleh di tahun 2015 lalu.

Pada bulan Februari 2017 lalu, Samsat Sungailiat kembali memperoleh penetapan sertifikat ISO 9001:2008 tersebut.

"Saat ini karena posisi APBD provinsi defisit, kami punya tanggung jawab, kenaikan dari target pajak yang cukup signifikan," ungkap Rudi kepada bangkapos.com, Jumat (21/4/2017) di Kantor UPTD Samsat Sungailiat.

Pada tahun 2017 ini target pemasukan yang harus disetor oleh seluruh UPTD Samsat Babel sebesar Rp 48 milyar.

Sedangkan untuk target tertinggi ada ditangan Samsat Sungailiat sebesar Rp 12 milyar.

"Ini menjadi tanggung jawab kami yang harus kami perjuangkan," tegas Rudi.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat wilayah Kabupaten Bangka karena petugas pajak Samsat Sungailiat harus menagih langsung tunggakan pajak dari rumah ke rumah.

"Kami datang door to door, kami datang dengan sikap yang santun dan ramah ke rumah-rumah warga ketok pintu. Siapa yang nunggak kami tagih ke rumah-rumah. Kami mohon maaf kepada warga Kabupaten Bangka ini kami laksanakan semata-mata karena daerah kita memerlukan kecukupan dana memerlukan dana yang cukup untuk melakukan pembangunan," jelas Rudi.

Untuk itu target pajak yang diberikan kepada mereka harus segera diselesaikan dan bergerak cepat di tahun 2017.

Ia yakin target pajak tersebut seperti tahun 2016 lalu bisa tercapai karena di triwulan ketiga target bisa diselesaikan. Untuk target 2016 tercapai bahkan bisa over target sebesar Rp 2 milyar lebih.

"Target kurang lebih Rp 65 milyar (keseluruhan Samsat Babel-red) kami masih mendapat over kurang lebih Rp 2 milyar. Untuk tahun 2017 ini targetnya naik, ada kenaikan sekarang untuk Samsat Sungailiat sebesar Rp 12 milyar dan ini menjadi tanggung jawab kami secara moril kepada daerah yang harus kami laksanakan," jelas Rudi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help