BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pegawai Perempuan Dinkominfotik Bangka Jadi Peragawati Dadakan

Lenggak lenggok para ibu-ibu yang biasanya hanya bekerja di dalam ruangan , tiba- tiba harus berjalan bak peragawati

Pegawai Perempuan Dinkominfotik Bangka Jadi Peragawati Dadakan
IST
Pegawai Perempuan Dinkominfotik Bangka Jadi Peragawati Dadakan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kartini ke-138 tahun, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka menyelenggarakan lomba busana kebaya nasional bagi para pegawai Dinfominfotik Kabupaten Bangka.

Usai mengikuti upacara Hut Kartini di Halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (21/4/17), para pegawai perempuan Dinkominfotik mulai beraksi dalam lomba yang dipandu oleh MC sekaligus juri, Kid Cassanova dan dihadiri Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka, H Asmawi Alie.

Lenggak lenggok para ibu-ibu yang biasanya hanya bekerja di dalam ruangan , tiba- tiba harus berjalan bak peragawati membuat para ibu-ibu terlihat kaku dan canggung.

"Aduh diisuruh jalan bak model serasa jadi peragawati beneran di atas catwalk," ungkap Lisa salah satu pegawai Dinkominfotik yang ikut lomba busana kebaya.

Menurut Kepala Dinkominfotik, Asmawi Alie, kegiatan lomba kebaya dadakan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan apresiasi kepada kaum perempuan sehingga adanya kesetaraan.

"Hari ini merupakan hari Kartini, momen tonggak kemajuan dan emansipasi perempuan bagi perempuan Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangka," ungkap Asmawi,

Selain itu juga, kegiatan ini sekaligus memberikan semangat dan motivasi bagi pegawai kita, untuk mencintai busana kebaya nasional.

"Hari ini ibu-ibu di kantor kita jadi model dadakan, dan kita berikan apresiasi juga kepada mereka," katanya.

Kedepan Asmawi juga berharap, pegawai di Dinkominfotik dan di Kabupaten Bangka dapat lebih maju lagi, dan menjadi pelita bagi keluarga, bangsa dan negara.

Sementara itu, salah satu pegawai Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Hj. Mulyati mengungkapkan, momen hari Kartini ini merupakan salah satu momen untuk semakin mengingatkan perempuan untuk makin maju dan berkembang serta dapat membangun bersama kaum laki-laki.

"Emansipasi wanita diharapkan dapat terus dilakukan dan terjaga karena perempuan merupakan mitra sejajar dengan laki-laki," katanya.

Untuk pemenang lomba busana kebaya nasional di Dinkominfotik Kabupaten Bangka, juara pertama diraih Hj Mulyati dari bidang persandian, juara kedua diraih Vera Fransisca bagian Keuangan, dan juara ketiga diraih Wini Novita dari bagian keuangan.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help