Ternyata, Istri yang Bahagia Sering Lakukan Ini Bareng Suami di Ranjang

Pasangan suami istri mungkin khawatir bahwa rutinitas bercinta bisa berkurang seiring waktu. Ini hal yang sangat lumrah.

Ternyata, Istri yang Bahagia Sering Lakukan Ini Bareng Suami di Ranjang
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Pasangan suami istri mungkin khawatir bahwa rutinitas bercinta bisa berkurang seiring waktu.  Ini hal yang sangat lumrah.

Sebab, dalam setiap pernikahan tentunya memiliki rutinitas yang berbeda-beda termasuk hubungan seks.

Menurut penelitian terbaru, istri yang berbahagia lebih sering berhubungan seks dengan suami.

Melalui survei yang dilakukan oleh Florida State University pada 278 pasangan yang sudah menikah, peneliti menemukan bahwa istri yang bahagia dan bersifat santai lebih banyak melakukan seks daripada istri yang tidak bahagia dan lainnya.

Menariknya, dalam penelitian ini menemukan bahwa kepribadian suami sama sekali tidak memengaruhi frekuensi seks dalam pernikahan.

Survei ini pun dilakukan dengan cara meminta pasangan untuk melakukan tes kepribadian melalui buku harian seks selama dua minggu.

Selain itu, mereka juga harus menilai hubungan seksual mereka dengan angka satu sampai dengan tujuh.

Rata-rata pasangan berhubungan seks tiga atau empat kali dalam 14 hari, tetapi istri yang memiliki sifat yang lebih santai dan tidak terlalu neurotik melakukannya lebih sering.

Mereka juga menemukan bahwa tingkat neurotisme ini berperan penting dalam kepuasan pasangan dalam menikmati seks.

Intinya, studi ini menyarankan wanita untuk lebih santai setelah menikah, melepaskan stres dan keraguannya, serta melakukan lebih banyak hubungan seks yang menyenangkan.

 (Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Editor: Alza Munzi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help