BangkaPos/
Home »

Video

VIDEO: HUT Kota Sungailiat ke 251 Tahun Dibuka Penampilan Tiga Naga

Ketiga Lion berwarna kuning, merah dan hitam tampak bersemangat menampilkan atraksi mereka. Kadang melompat, berdiri dan meliuk-liuk

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat ke 251 tahun, Jumat(21/4/2017) malam di Taman Hiburan Rakyat Batin Tikal Sungailiat dibuka dengan atraksi Barongsai Naga Sakti.

Ketiga Lion berwarna kuning, merah dan hitam tampak bersemangat menampilkan atraksi mereka. Kadang melompat, berdiri dan meliuk-liuk layaknya sang naga.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah tampak memberikan angpau ke mulut sang naga berwarna merah dan kuning. Sedangkan si hitam tampak meliuk-liukan badannya ke arah para penonton.

Tak mau ketinggalan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu juga ikut menyodorkan angpau ke mulut sang Lion. Kedua naga tersebut tampak semakin bersemangat menampilkan atraksi mereka.

Kebudayaan dari Negeri Tirai Bambu China ini tampaknya sudah menjadi tradisi di Kabupaten Bangka. Apalagi 30 persen warga di Kabupaten Bangka merupakan etnis China yang sudah membaur dengan etnis Melayu yang ada di daerah ini.

Atraksi ketiga Lion tersebut ditutup dengan penghormatan sang Lion kepada para pemain musik yang mengiringi permaian ketiga naga tersebut.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, kegiatan peringatan HUT Kota Sungailiat ini merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Kita bersyukur bahwa Kota Sungailiat mampu memantapkan diri untuk kokoh berdiri sejajar dengan kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Rustamsyah.

Pemkab Bangka berharap masyarakat terhibur dan mempunyai rasa memiliki Kota Sungailiat.

"Diharapkan Kota Sungailiat menjadi kota yang berbudaya, mampu menumbuhkan budaya untuk diri sendiri dan orang lain karena dengan budaya itulah bisa mencerminkan watak dan karakter kita selaku warga Kota Sungailiat," pesan Rustamsyah.

Ketua Pelaksana HUT Kota Sungailiat, Arman Agus mengatakan untuk memeriahkan HUT Sungailiat ke 251 ini, selain mengelar dua event akbar, Sungailiat Triathlon dan Bangka Expo, Pemkab Bangka juga mengelar acara cukuran massal, barzanji hingga Nganggung Sepintu Sedulang. Acara nganggung massal ini dengan 2000 dulang yang akan digelar di Gedung Sepintu Sedulang.

"Pada malam hiburan HUT Kota Sungailiat saat pembukaan Bangka Expo nanti akan ada penampilan artis ibukota yakni Yendri, Aidil dan Kiki mudah-mudahan mereka bisa meramaikan malam hiburan HUT Kota Sungailiat," harap Arman.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help