Woow! Tidur Saja di Hotel, DPRD Pangkalpinang Sudah Dapat Duit Segini

halnya khusus anggota DPRD Kota Pangkalpinang, untuk kepentingan tugas atau dinas keluar daerah saja setiap anggota dewan

Woow! Tidur Saja di Hotel, DPRD Pangkalpinang Sudah Dapat Duit Segini
Bangkapos/Ryan Agusta
Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, M Latif Pribadi

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Menjadi seorang wakil rakyat tentunya tak mudah diraih, sebab perlu pengorbanan dan perjuangan keras, oleh karena itu wajar saja jika setiap orang yang terpilih menjadi anggota dewan dalam suatu daerah akan mendapatkan beragam fasilitas maupun tunjangan lainnya dari negara yang berkaitan dengas tugas diembannya sebagai wakil rakyat.

Seperti halnya khusus anggota DPRD Kota Pangkalpinang, untuk kepentingan tugas atau dinas keluar daerah saja setiap anggota dewan setempat dianggarkan cukup besar.

Kondisi tersebut terungkap ketika bangkapos.com mewancarai Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Latif Pribadi, Jumat (21/4/2017) ditemui di ruang kerjanya.

"Jika ke luar daerah atau semisal anggota dewan dinas ke Jakarta biaya atau anggaran khusus untuk menginap di hotel saja per malam dialokasikan sebesar Rp 1.400.000," kata Latif.

Belum lagi berikut biaya transportasi khusus untuk tiket pesawat untuk setiap anggota dewan yang dinas keluar daerah Bangka.

"Kalau dinas luarnya selama 3 hari ya diperkirakan total anggaran per anggota dewan itu mencapai angka sekitar Rp 7 jutaan," terangnya.

Kembali disinggung soal dana atau anggaran keseluruhan biaya perjalanan dinas anggota DPRD Kota Pangkalpinang pada tahun anggaran 2016 lalu, justru menurut Latif diperkirakannya mencapai angka sekitar Rp 10 milyar lebih.

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help