BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Sungailiat Triathlon 2017

Bupati Bangka dan Sekda Babel Bersiap Mulai Triathlon

beberapa peserta sudah mulai turun di arena tenang di Pantai Tanjung Pesona. Beberapa peserta melakukan pemanasan

Bupati Bangka dan Sekda Babel Bersiap Mulai Triathlon
Bangkapos.com/Ajie Gusti?
Sejumlah peserta kelas Long Distance saat bersiap di garis start dalam event Triathlon Sungailiat 2017 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (22/4/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Sekda Babel Yan Megawandi, Anggota DPD RI Bahar Buasan, Pimpinan Perusahaan Bangka Pos Group Daryono dan para kepala dinas di jajaran provinsi dan Pemkab Babel sudah bersiap di arena Sungailiat Triathlon, Sabtu (22/4/2017) di Pantai Tanjung Pesona.

Sebelum tri lomba renang, sepeda dan lari dimulai, sekitar jam 06.30 WIB mereka masih sarapan menyantap makanan ringan, kopi maupun teh.

Sedangkan beberapa peserta sudah mulai turun di arena tenang di Pantai Tanjung Pesona. Beberapa peserta melakukan pemanasan dengan turun kelaut menjajal lintasan renang.

Suara genderang Barongsai mulai ditabuhkan menandai lomba sebentar lagi akan segera dimulai.

Event sport tourism ini sudah dilaunching sejak tanggal 19 April 2017 lalu oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Sungailiat Triathlon ini diikuti sebanyak 523 orang berasal dari 16 negara dan 16 provinsi di Indonesia berasal dari 114 komunitas lari, renang dan sepeda.

Event ini memperlombakan tiga kategori yaitu long distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari) diikuti 47 peserta , stardart distance (1,5 km renang, 40 km sepeda dan 10 km lari) diikuti 214 peserta dan sprint (750 m renang, 20 km sepeda dan 5 km lari) sebanyak 238 peserta. Sedangkan untuk standard relay diikuti delapan team dengan 24 peserta.

Jika digabungkan dengan jumlah offisial dan pendukung maka sekitar 1.000 orang wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang menghadiri event akbar ini.

Update Berita-berita Triathlon 2017'>Sungailiat Triathlon 2017, hanya di www.bangka.tribunnews.com

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help