Saham Bir Milik Pemprov DKI Jakarta Bakal Dilepas

Sandiaga Uno akan melepas saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Perusahaan produsen minuman beralkohol (Minol), PT Delta Djakarta Tbk

Saham Bir Milik Pemprov DKI Jakarta Bakal Dilepas
Tribunnews.com
Sandiaga Uno. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno akan melepas saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Perusahaan produsen minuman beralkohol (Minol), PT Delta Djakarta Tbk usai dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga mengaku telah meminta Anies Baswedan untuk mendukung janjinya tersebut.

"Karena itu janji sudah saya sampaikan jauh-jauh hari. Mungkin antara Maret-Juni 2016. Lebih dari satu tahun yang lalu. Keluarga juga ingat janji itu," kata Sandiaga di Rawamangun, Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Sandiaga belum terpikir mengenai saham yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta di bidang lain. Politikus Gerindra itu akan mematangkan pelepasan saham tersebut.

"Apa danareksa gimana, karena perusahaan untung bagus tapi enggak cocok untuk Pemprov, itu bukan hajat hidup orang banyak," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan Anies Baswedan mengenai pelepasan saham di perusahaan yang memproduksi bir itu.

"Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mempunyai kepentingan bagi hajat hidup orang banyak," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki saham mencapai 26,25 persen di Perusahaan produsen minuman beralkohol (Minol), PT Delta Djakarta Tbk.

Perusahaan BUMD tersebut merupakan perusahan yang memproduksi minuman bir kemasan dengan sejumlah merk internasional yakni San Miguel, Carlsberg, dan Anker bir.

Kepemilikan saham pemprov DKI di perusahan tersebut sudah dimiliki sejak tahun 1970-an.(*)

Editor: edwardi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help