BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Sungailiat Triathlon Keberhasilan Pemkab Bangka Ciptakan Kalender Pariwisata

Pemprov Babel tidak akan mengambil alih Sungailiat Triathlon karena event ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Kabupaten Bangka

Sungailiat Triathlon Keberhasilan Pemkab Bangka Ciptakan Kalender Pariwisata
Bangkapos.com/Nurhayati
Sekda Babel Yan Megawandi menyalami atlet triathlon Muhammad Ahlul Firman di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa, Sabtu (22/4/2017) . 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekda Babel Yan Megawandi menegaskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak akan mengambil alih event Sungailiat Triathlon karena event sport tourism ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Kabupaten Bangka.

Diakuinya provinsi hanya melakukan support jika memang event Sungailiat Triathlon sudah bagus dilaksanakan oleh Kabupaten Bangka maka pihaknya hanya perlu memberikan dukungan.

Untuk itu lanjutnya masing-masing kabupaten/kota bisa bikin event di daerahnya sendiri-sendiri apa yang bisa dikembangkan untuk memajukan pariwisata di Babel ini.

"Kabupaten Bangka dengan Sungailiat Triathlon, Pangkalpinang apalagi, semua punya ciri khas masing-masing, tugas kami di provinsi memberikan dukungan supaya kalender event ini jadi lebih besar," jelas Yan Megawandi.

Menurutnya provinsi juga akan membuat event sendiri untuk mendukung sektor pariwisata di Babel.

Dikatakannya untuk mendongrak sektor pariwisata dari event Sungailiat Triathlon ini memang secara tidak langsung terlihatnya.

Peserta triathlon khususnya dari mancanegara datang ke sini saat ada jadwal race atau lomba seperti tahun ini pada tanggal 22 April.

Namun dari kunjungan itu, tentu mereka akan menceritakan kepada keluarganya, kerabat maupun rekan-rekannya mengenai pengalamannya ikut event Sungailiat Triathlon ini.

"Bisa saja nanti mereka datang bawa keluarganya, atau temannya. Kalender ini bisa jadi sumber informasi awal yang diperkenalkan wisatawan kepada orang lain.," jelas Yan.

Ia menilai event Sungailiat Triathlon ini sudah menjadi langkah efektif Pemkab Bangka untuk menciptakan kalender pariwisata yang diikuti oleh berbagai kalangan baik dari dalam dan luar negeri.

Untuk itu ia berharap event Sungailiat Triathlon ini setiap tahun selalu diadakan Kabupaten Bangka dimana dilakukan perbaikan terus menerus hingga nanti akan menjadi event besar yang mendunia.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help