BangkaPos/
Home »

Techno

» Apps

Aplikasi Wisata Belitung Buatan Siswa SMK ini Bisa Diunduh Lewat Android

itu aplikasi ini akan memudahkan wisatawan menuju objek wisata yang dapat dilihat di aplikasi ini”

Aplikasi Wisata Belitung Buatan Siswa SMK ini Bisa Diunduh Lewat Android
Istimewa
Siswa SMKN 1 Tanjungpandan, Rennaldy Protono

Laporan wartawan Pos Belitung, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --- Rennaldy Protono siswa kelas XI SMKN 1 Tanjungpandan akan mewakili nama Bangka Belitung pada "Pameran Inovasi Produk SMK" di Solo, 14 Mei 2017 selama tiga hari.

Di ajang pemeran nasional tingkat SMK, remaja yang akrab disapa Deden ini akan membawa karyanya berupa aplikasi android yang diberi nama "Wisata Belitung".

Rennaldy yang ditemani guru pembimbingnya dari kelas rekayasa perangkat lunak, Mardian menunjukkan aplikasinya kepada Pos Belitung.

Pada aplikasi android pertama yang dibuatnya ini, ia memilih monumen perjuangan Tugu Lima Pahlawan yang berada di pusat kota Tanjungpandan sebagai icon aplikasi “Wisata Belitung”.

SMKN 1 Tanjungpandan baru pertama kali mengikuti pameran produk SMK tingkat nasional, kesempatan ini didapat SMKN 1 Tanjungpandan karena ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung.

Tampilan aplikasi Rennaldy masih tampak sederhana, namun remaja kelahiran 3 September 1999 ini sudah menempatkan empat content aplikasi seperti destinasi wisata, hotel, restoran dan travel.

Aplikasi Wisata Belitung nantinya dapat diunduh dari android Jelly Bean.

"Saya punya ide (Wisata Belitung) karena Belitung lah (red-sudah) menjadi objek wisata. Untuk mendukung itu aplikasi  ini akan memudahkan wisatawan menuju objek wisata yang dapat dilihat di aplikasi ini” ugkap Rennaldi kepada Pos Belitung beberapa waktu lalu.

Dikenal sebagai bintang kelas, Rennaldi yang berpengalaman membuat sistem aplikasi penerimaan siswa baru dan perpustakaan SMKN 1 Tanjugpandan ini memang bercita-cita mengembangkan information technology (IT) di Belitung karna menurutnya masih kurang tenaga IT profesional.

“Ada kesulitannya bikin aplikasinya ini karena spesifikasi hardware kurang mendukung. Dalam proses pembuatannya butuh spesifikasi perangkat komputer yang sangat tinggi. Masih ada perbaikan program aplikasi android 1.1 ditambah 1.2 ada yang harus dikonfigurasi" tutup Rennaldy.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help