BangkaPos/

PT Timah Kerahkan Penyelam, Beri Tanda Lokasi KIP 14 Tenggelam

KIP 14 milik PT Timah akhirnya tenggelam hingga ke dasar laut perairan Tempilang bersama dengan muatan 7 ton pasi timah

PT Timah Kerahkan Penyelam, Beri Tanda Lokasi KIP 14 Tenggelam
istimewa
PT Timah dan Distamben Babel tinjau lokasi tenggelamnya KIP 14 di perairan Tempilang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KIP 14 milik PT Timah akhirnya tenggelam hingga ke dasar laut perairan Tempilang bersama dengan muatan 7 ton pasi timah.

KIP 14 tenggelam, Senin (24/4/2017) dini hari. Awak kapal tersebut selama dari peristiwa terebut.

Kapolsek Tempilang Ipda Astrian Tomi, Selasa (25/4/2017) mengatakan KIP tersebut sebelumnya masih terombang ambing ditempat kejadian. 

Namun, saat rombongan PT Timah, Distamben dan Polsek Tempilang meninjau ke lokasi kejadian, Selasa (25/4/2017) siang, kapal bermuatan 7 ton pasir timah itu sudah tenggelam seluruhnya ke dasar laut.

" Dini hari tadi kabarnya bagian lambung belakang kapal masih terlihat. Tapi waktu rombongan PT Timah dan Distamben kesana kapalnya sudah tenggelaam total dan tak terlihat. Dugaan subuh tadi kapal mulai tenggelam total" ujar Tomi kepada bangkapos.com, Selasa, (25/4/2017).

Pasca raibnya kapal tersebut, PT Timah berencana menerjunkan penyelam guna mencari dan memastikan titik tenggelamnya KIP 14.

Selain itu, PT Timah juga berencana memasang tanda di titik tenggelamnya KIP 14, agar tidak mengganggu alur pelayaran kapal.

" Karena sudah tidak terlihat, rencanannya PT Timah akan mendatangkan penyelam dan memasang tanda agar tidak mengganggu alur pelayaran," tandasnya.

Penulis: oni
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help