Bos Timah Ini Akui Menampung Pasir Timah dari Penambang Ilegal

nama Agat sudah tak asing lagi. Dia merupakan kolektor sekaligus dikenal sebagai bos timah asal Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bos Timah Ini Akui Menampung Pasir Timah dari Penambang Ilegal
IST
Polisi sita timah ilegal 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agat di sebut-sebut sebagai kolektor sekaligus penampung timah ilegal yang beroperasi di perairan Jungku, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Di bisnis pertimahan, nama Agat sudah tak asing lagi. Dia merupakan kolektor sekaligus dikenal sebagai bos timah asal Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Nama Agat sempat diungkap oleh rekan dan kerabat Sola, pekerja Ti Apung uang hilang diperairan Jugki, Rabu (27/4/2017), subuh kemarin.

Pria yang mengendarai mobil Avanza hitam tersebut mengakui TI Apung di perairan jungku sudab beroperasi sekitar sepekan ini.

Bahkan awalnya kedua pria tersebut berdalih PIP-PIP yang beroperasi di peraiaran Jungku merupakan mitra PT Timah.

Kedua pria tersebut saat wawancara dengan awak media sempat menyebut nama Agat kolektor timah di Dusun Jungku, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

" Kami dari Muntok sini lah, masih keluarganya Sola. kalau TI disini mitra PT Timah, paling baru seminggu beroperasi. Kalau yang ngambil dan nampung nya Agat," cetus satu dari pria saat berpas-pasan dengan awak media, Kamis (27/4/2017) siang.

Sementara Agat saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya yang menampung hasil tambang dari ponton-ponton yang beroperasi di perairan Jungku tersebut.

Hal ini diungkapkan Agat saat menjawab pertanyaan bangkapos.com melalui via WA.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help