Anggota MPR RI ini Ajak Warga Bangun Komitmen Junjung Nilai Luhur Bangsa

memperkuat jiwa nasionalisme serta merangkum dan menampung masukan dari masyarakat Bangka Belitungm yang merupakan daerah pemilihan Eko Wijaya.

Anggota MPR RI ini Ajak Warga Bangun Komitmen Junjung Nilai Luhur Bangsa
bangkapos.com/teddy m
Eko Wijaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA, -- Anggota MPR RI Eko Wijaya menggelar acara sosialisasi MPR RI. Tujuan acara ini untuk memperkuat jiwa nasionalisme serta merangkum dan menampung masukan dari masyarakat Bangka Belitung yang merupakan daerah pemilihan Eko Wijaya.

“Negara Indonesia merupakan negara yang besar dan kaya akan adat istiadat, serta beragam suku bangsa, budaya, bahasa daerah dan agama. Namun perbedaan tersebut lantas tidak membuat kita menjadi terpecah belah. Dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap kebijakan pemerintah diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Eko Wijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bangka Belitung ini.

Dalam hal ini, kata Eko, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengemban tugas agenda pemantapan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tugas ini dilaksanakan melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Tema yang diusung adalah “Implementasi Wawasan Nusantara dalam Mendukung Pembangunan daerah di Provinsi Bangka Belitung”. 

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, antara lain  Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara,  Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, lanjut Eko adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa.

Diharapkan pelaksanaan dan penyelenggaraannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Serta dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Kehadiran dua narasumber pada kegiatan tersebut sempat memancing antusias warga yang hadir untuk berdiskusi.

“Saya mengikuti acara ini karena ingin mengetahui arti dari Empat Pilar tersebut secara langsung ungkap pria kelahiran Pangkalpinang  ini,” ujar Joko,  Mahasiswa STMIK ini mengajak 4 orang kerabatnya sekaligus ke acara ini.

Tidak hanya itu, joko juga mempunyai harapan ke depannya setelah mengikuti acara.

“Semoga babel lebih baik lagi dan perekonomiannya juga berkembang ya,” tutupnya.

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved