Jasa Raharja Serahkan Bantuan PKBL untuk Kelurahan Dul

PT Jasa raharja Cabang Bangka Belitung menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk Kelurahan Kampung Dul Pangkalan Baru

Jasa Raharja Serahkan Bantuan PKBL untuk Kelurahan Dul
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Penyerahan bantuan bina lingkungan oleh Jasa Raharja Babel kepada Kelurahan Dul di kantornya Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (28/4/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Jasa raharja Cabang Bangka Belitung menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk Kelurahan Kampung Dul Pangkalan Baru.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Jasa Raharja, Dodi Apriansyah kepada Lurah, Suhimin didampingi Camat Pangkalan Baru, Risaldi Adhari.

Dodi mengungkapkan, Jasa Raharja (persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanahkan untuk mengelola program asuransi sosial sesuai dengan UU No 33 dan 34 tahun 1964, salah satu program asuransi sosial PT Jasa Raharja (persero) adalah PKBL.

"Dana program bina lingkungan digunakan untuk tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat di wilayah usaha BUMN," ungkapnya.

Dodi mengatakan anggaran program bina lingkungan tahun 2017 sebesar Rp 220 juta untuk fitur sarana ibadah dan sarana umum. Sedangkan program kemitraannya sebesar Rp400 juta.

"Bantuan untuk kelurahan Dul ini termasuk program bina lingkungan sebesar Rp30 juta," ujarnya.

Jenis bantuan yang diberikan yaitu tempat sampah, mesin rumput dan tangki racun untuk hama.
Dodi berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat di kelurahan Dul.

"Jasa Raharja juga siap memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Jasa Raharja, tugas dan fungsi serta informasi bagaimana cara pengajuan klaim bila terjadi kecelakaan," ujarnya.

Mewakili masyarakat Kelurahan Kampung Dul, Suhimin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Jasa Raharja melalui PKBL.

"Awal dari latarbelakang kami mengajukan bantuan ini karena seperti kita ketahui kelurahan tidak punya anggaran untuk pengadaan seperti ini, terlebih kawasan kita sangat luas terdiri dari 22 RT, 8 RW dan 4 Kepala Lingkungan. Dengan adanya bantuan ini sangat berarti sekali bagi masyarakat, semoga kerjasama ini bisa terjalin dikemudian hari," harapnya.

Senada dituturkan Camat Risaldi pihaknya sangat mengharapkan sinergitas ini tetap ditingkatkan.

Dia juga berharap Jasa Raharja bisa turut memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait program PT Jasa Raharja yang bertujuan memberikan perlindungan asuransi bagi kecelakaan baik di darat, laut maupun udara.

"Sangat disayangkan banyak masyarakat kita ini yang belum tahu bahwa mereka di cover oleh asuransi, ada juga yang enggan melapor karena takut. Jadi hal-hal seperti ini butuh penjelasan langsung. Nah, kami akan atur waktu yang tepat agar sosialisasi bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved