Ahok Keceplosan Sebut Jadi Kepala BPOM

"Tahu-tahu saya jadi Kepala BPOM, awas lo nanti. Ha-ha-ha kan jadi bahaya nanti," kata Ahok.

Ahok Keceplosan Sebut Jadi Kepala BPOM
Repro/KompasTV
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didampingi Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu dengan kader PSI di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017). Pertemuan itu banyak diisi cerita pengalaman Ahok saat pertamakali bergabung dengan partai politik. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Spekulasi masa depan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  setelah menyelesaikan jabatannya Oktober nanti, terus bergulir.

Pasca kekalahannya di Pilkada Jakarta muncul beragam posisi yang bakal diduduki mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ada yang nyebut Ahok bakal menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK, ada yang memintanya menjadi calon gubernur di beberapa daerah seperti Bali.  

Nah yang terbaru justru berasal dari ucapan Ahok sendiri, saat  menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/4/2017).

 "Tahu-tahu saya jadi Kepala BPOM, awas lo nanti. Ha-ha-ha kan jadi bahaya nanti," kata Ahok, saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Salah satu contoh lokasi yang telah dipasang stiker dari BPOM adalah kios-kios yang berada di Lenggang Jakarta.

Stiker itu dikeluarkan agar warga dapat menikmati makanan dan minuman yang sehat. Selain itu, makanan dan minuman yang dijajakan sudah lolos uji BPOM. Ahok menargetkan, kantin-kantin di sekolah juga dipasang stiker.

"Kami ingin perang total, sekolah sudah kami amankan. Tapi jajanan bakso sore hari bobol kami," kata Ahok.

Dalam praktiknya di lapangan, banyak pedagang yang menolak ketika barang dagangannya akan diuji BPOM.

Ahok pernah menemukan adanya pedagang minuman es Shanghai dan pedagang itu bangga karena membuat pacar cina atau mutiara sendiri.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved