Inilah Dia Sosok di Balik Nikmatnya Rasa Indomie yang Jarang Kita Ketahui

sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, siapa sosok di balik nikmatnya rasa Indomie itu? Siapa? Yuk, mari kita cari tahu

Inilah Dia Sosok di Balik Nikmatnya Rasa Indomie yang Jarang Kita Ketahui
Ilustrasi | KONTAN/MURADI 

BANGKAPOS.COM--Orang Indonesia begitu menyukai Indomie, orang bule pun begitu. Orang-orang Nigeria bahkan mengira ia adalah produk asli negaranya karena saking populernya makanan itu di sana.

Lebih dari itu, sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, siapa sosok di balik nikmatnya rasa Indomie itu? Siapa? Yuk, mari kita cari tahu bersama-sama.

Usut punya usut, sosok di balik rasa Indomie yang menggegerkan para bule baru-baru ini ternyata bernama Nunuk Nuraini. Ia disebut sebagai penemu resep Indomie yang beragam itu.

Dilansir dari Hipwee.com, Ibu Nunuk sangat mengedepankan bahan-bahan alami dalam tiap resep yang ia pilih—lepas dari klaim banyak orang bahwa bumbu Indomie tidak sehat.

indomie
indomie (Screenshot Amazon.com)

Lalu kenapa ia jarang dikenal orang? Ibarat guru silat, ia lebih tenang ketika berada di padepokannya alih-alih pamer kekuatan di gelanggang dunia persilatan.
Pun begitu dengan Ibu Nunuk yang memilih jarang tampil di depan umum. Ia memilih tetap berada di padepokannya (baca: dapur) untuk mengembangkan varian baru produk mie instan kondang itu.

Kabarnya, Ibu Nunuk sudah 26 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood. Ia adalah lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran Bandung.

Tidak semua resep Indomie kita tahu, tapi Ibu Nunuk memberi sedikit bocoran.

“Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai. Awalnya membuat skala kecil dulu, baru nanti dibuat skala besar,” ujarnya, seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

Sebungkus 250 Ribu

Tak hanya menyukai, orang Indonesia juga mengagumi Indomie sebagai produk asli dalam negeri.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help