Materi Wawancara Lelang Jabatan Pemkot Pangkalpinang Susah-susah Gampang

Proses lelang lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Pangkalpinang memasuki tahap wawancara.

Materi Wawancara Lelang Jabatan Pemkot Pangkalpinang Susah-susah Gampang
Bangkapos.com/M Zulkodri
Peserta lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Agus Effendi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agus Effendi, satu di antara peserta seleksi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Pangkalpinang mengungkapkan materi tes susah-susah gampang.

Maklum tes seleksi jabatan ini, baru diakui pertama kali diikutinya.

"Ini tes pertama kali saya ikuti. Pertanyaannya susah-susah gampang. Apalagi saya orang pertama, jadi pihak panitia sudah siap. Kalau gugup pasti ada, tetapi setelah berjalan semua lancar," ujarnya kepada bangkapos.com, Sabtu (29/04/2017).

Tes wawancara seleksi JPT berjalan kurang lebih sekitar satu jam. Materi wawancara mulai soal makalah, filosofi kepemimpinan dan materi lain terkait kepemimpinan.

"Yang ditanya soal keuangan, serta bagaimana cara pencapaian penilaian laporan keuangan, bagaimana mencapai Wajar Tanpa Pengecualian, efektivitas pemeriksaan laporan keuangan, laporan neraca dan hubungan serta komunikasi dalam pekerjaan, dan banyak hal. Intinya pengujiannya sangat profesional dan proposional ," kata Agus Effendi.

Proses lelang lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Pangkalpinang memasuki tahap wawancara.

Seleksi dilaksanakan di Sun Hotel Pangkalpinang, Sabtu (29/04/2017) siang dan dibuka langsung oleh Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam.

Tes wawancara digelar secara bertahap, untuk posisi dua jabatan Kepala dinas penanaman modal, PTSP dan tenaga kerja, serta kepala badan keuangan daerah.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam dalam sambutannya mengatakan dari sejumlah peserta yang mendaftar semuanya sudah baik. Dirinya berharap untuk wawancara kali ini juga akan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Tes wawancara ini melihat sejauh mana kemampuan dari masing-masing peserta dalam menjabarkan apa yang ditulisnya dalam makalah. Hasilnya sejauh ini, sudah baik semoga kali ini, lebih baik," ujarnya.

Dalam proses lelang jabatan ini, ditegaskan Ratmida semuanya diserahkan kepada panitia seleksi.

"Pak Walikota sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Pansel. Beliau sama sekali tidak ada intervensi. Pesannya, agar seleksi ini, benar-benar mendapatkan yang terbaik sesuai bidangnya," ucap Ratmida.

Penulis: zulkodri
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved