Guru-guru Diminta Mengajarlah dari Hati dan Terus Tingkatkan Prestasi

Pembangunan gedung baru kelas unggulan ini merupakan bentuk dari komitmen anggota PPKB

Guru-guru Diminta Mengajarlah dari Hati dan Terus Tingkatkan Prestasi
bangkapos.com/Edwardi
Anggota DPR RI Rudianto Tjen berfoto bersama dengan para Tamu Undangan, dan tokoh masyarakat serta anggota PPKB dilokasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kelas Unggulan SD YPK Air Kenanga 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Budi Akhun, perwakilan donatur Paguyuban Peduli Kenanga Bersatu (PPKB) mengatakan pembangunan gedung baru kelas unggulan ini merupakan bentuk dari komitmen anggota PPKB untuk terus berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana sekolah YPK Air Kenanga menjadi sekolah yang unggul, dengan berbasis 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

"Kita juga membantu biaya pendidikan anak-anak yang kurang mampu lewat program orangtua asuh, yang pada tahun ini program orangtua asuh telah membantu 76 peserta didik untuk tetap mengenyam pendidikan di sekolah YPK Air Kenanga. Ke depannya akan terus berupaya dalam membantu lebih banyak lagi," kata Budi.

Ditambahkannya, anggota PPKB hanya mampu menjembatani dalam melengkapi sarana dan prasarana sekolah, namun untuk mencetak generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas adalah tugas guru, selaku pendidik dan pengajar di Sekolah.

"Mengajarlah dari hati, dan terus meningkatkan prestasi demi kemajuan sekolah YPK Air Kenanga," harapnya.

Sementara Bong Se Fui, Ketua Dewan Pembina YPK Air Kenanga dan Ketua PPKB mengatakan pembangunan sekolah YPK Air Kenanga dimotori oleh PPKB.

"Didasari dengan semangat ingin berbakti dan membangun kampung halaman, pada tahun 2008 membentuk PPKB untuk menghimpun dana masyarakat yang berasal 5 kampung, yakni Air Kenanga, Kenanga Indah, Parit Tujuh, Tunas Kelapa dan Lubuk Kelik terutama yang di perantauan," jelasnya.

Menurutnya anggota PPKB baik yang berdomisili di Jakarta, Bangka, kota lainnya bahkan yang tinggal di luar negeri, seperti China dan Hongkong bahu membahu menghimpun dana, sehingga terbangunlah gedung pertama berlantai 3, lengkap dengan lapangan basket yang cukup representatif dan diresmikan oleh Bupati Bangka saat itu, Yusroni Yazid pada tanggal 21 September 2008.

"Pembangunan gedung kedua yang telah diresmikan 7 April 2014, dan terakhir pembangunan gedung baru TK YPK Air Kenanga yang diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Prof Dr Yohana Susana Yembise Dip.Apling, MA didampingi oleh Deputi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak ibu Lenny. N. Rosalin pada Hari Sabtu, 18 September 2016 lalu," jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help