Keuangan Menipis, Bupati Basel Pangkas Separuh TPP Guru Bersertifikasi

kalau ada perubahan di pusat nanti, baru bisa di atur lagi, karena kemampuan daerah sanggupnya segitu,

Keuangan Menipis, Bupati Basel Pangkas Separuh TPP Guru Bersertifikasi
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Basel Justiar Noer 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengatakan bahwa adanya pengurangan TTP guru yang bersertifikasi dilakukan karena melihat anggaran pemerintah daerah saat ini, sehingga menurutnya guru yang tidak bersertifikasi juga perlu di perhatikan.

"Kita anggarkan sampai disitu dulu, kalau ada perubahan di pusat nanti, baru bisa di atur lagi, karena kemampuan daerah sanggupnya segitu,"kata Justiar kepada bangkapos.com, Senin (1/5/2017) usai melakukan pertemuan dengan guru se Basel di GOR Pemkab Basel

Ia menjelaskan bahwa uang TTP guru sertifikasi yang dikurangi juga untuk membantu membayar tunjangan guru yang belum bersertifikasi.

"Duitnya kan di bagi untuk kebersamaan, yang tidak sertifikasi di perhatikan juga, kan sama sama mengajar, ini jangan ada ketimpangan juga. Tapi bagi ada sertifikasi tidak mau dikurangi, kita kurangi untuk menutupi yang lain, ini tujuanya untuk sulit antara mereka saja, guru biasa dan sertifikasi,"lanjutnya

Dimana diberikan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memutuskan per Januari 2017 untuk melakukan pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) guru bersertifikasi sebesar 50 persen. Ini dilakukan pemerintah daerah karena melihat kemampuan anggaran daerah saat ini.

Dimana keputusan yang di keluarkan Bupati Basel itu sontak mendapat kekecewaan terhadap para guru, karena TPP mereka yang di kurangi hingga 50 persen. sementara guru yang tidak bersertifikasi TTPnya tidak mengalami pemotongan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help