Persatuan Guru NU Dilantik: Lahirkan Anak Didik Berkualitas dan Berakhlak Mulia

Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), DR.KH. Asep Saifuddin Chalim, MA melantik pengurus Pergunu Babe

Persatuan Guru NU Dilantik: Lahirkan Anak Didik Berkualitas dan Berakhlak Mulia
Bangkapos/Khamelia
Foto bersama Ketum PERGUNU, narasumber seminar dan pengurus PERGUNU Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), DR.KH. Asep Saifuddin Chalim, MA melantik pengurus Pergunu Babel, Sabtu (29/4), di Pondok Pesantren Hidayatus Salikin Pangkalpinang.

Acara pelantikan diisi dengan kegiatan seminar dengan tema "Profesionalisme Guru di Tengah Arus Perubahan Zaman, Peluang dan Tantangan".

Narasumber seminar yaitu Ketum PP Pergunu yang juga pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, DR.KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, Kasubdit PKLK & SPILN Dikmen Kemendiknas RI, Dra. Renny Yunus, MM, Kabid Hukum Polda Babel, Kombes Pol. DR.H Zaidan dan Rektor STFI Sadra Jakarta, Prof.DR. H. Kholid Al Walid.

Asep Syaifuddin mengungkapkan suatu kebanggaan bagi pengurus Pergunu yang dilantik karena karena mereka adalah pejuang dibidang pendidikan untuk kemuliaan dan kejayaan Islam, dan generasi Indonesia.

"Karena menjadi seorang guru berarti kita berada dalam kiprah yang paling baik. Sebaik baiknya profesi adalah mengajar. Tetapi hanya orang-orang terbaik saja yang boleh menjadi guru," ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini juga berpesan Pada pengurus harus memiliki kesiapan berjuang dibawah arahan kendali dan tuntunan jamiah NU.

"Oleh karena itu harus tawashu meminta nasihat kepada pengurus NU karena kita berjuang untuk itu," pungkasnya.

Kyai Asep Syaifuddin mengajak seluruh guru NU di Babel untuk mewarnai pendidikan di Babel, sehingga mampu melahirkan anak didik berkualitas, memiliki kompetensi dan akhlak yang baik.

"Jika hal tersebut dimiliki maka insya Allah seorang lulusan pasti masa depannya cerah dan bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama Islam," ujarnya.

Ketua Pergunu Babel, Hadvis mengatakan, selesai pelantikan ini mereka akan menjalankan program kerja yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dari berbagai sisi.

"Kita berharap guru-guru NU memiliki kompetensi dan profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai guru. Kami berupaya akan meningkatkan kesejahteraan guru antara lain dengan membuka koperasi dan mengajukan sertifikasi guru," pungkasnya.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved