Ketua DPRD Heran Pemprov Terbitkan Izin Eksplorasi Penambangan Bukit Kukus

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, kabarnya telah menerbitkan izin eksplorasi rencana penambangan Bukit Kukus

Ketua DPRD Heran Pemprov Terbitkan Izin Eksplorasi Penambangan Bukit Kukus
IST
Walhi dan Koalisi Gelar Ekspedisi Selamatkan Bukit Kukus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, kabarnya telah menerbitkan izin eksplorasi rencana penambangan Bukit Kukus, di kawasan Pal 3 dan Pal 4, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini terkuak dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Bangka Barat, dengan SKPD terkait di gedung Mahligai Betason, Rabu (3/5/2017) siang.

Dalam RDP tersebut, ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady, merasa aneh pemprov Babel telah menerbitkan izin eksplorasi pertambangan Bukit Kukus. Sementara, sampai saat ini belum ada rekomendasi dari pemkab Babar.

" Saya merasa aneh saja dan tidak masuk akal, pemprov telah mengeluarkan izin eksplorasi penambangan Bukit Kukus, sementara belum ada rekomendasi dari pemkab Babar," ujar Hendra

Selain itu, politisi PKS itu mempertanyakan status kawasan Bukit Kukus. Sebab ada informasi yang menyebut perubahan status menumbing dari hutan konservasi menjadi Tahura beberapa waktu lalu sepaket dengan Bukit menumbing.

" Ini juga yang menjadi pertanyaan kami, tentang status Bukit Kukus. Karena kami mendapat informasi perubahan status Menumbing dari konservasi Menumbing yang mencapai 3000 lebih hektar sepaket dengan Bukit Kukus," katanya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help