BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Buaya Jumbo yang Kerap Ganggu Nelayan Itu Ternyata Buaya Ompong, Ini Kisah Penangkapannya

Buaya yang diketahui berukuran 3 meter, yang ditangkap warga Dusun Buhir itu ternyata sering menganggu dan menabrak perahu nelayan

Buaya Jumbo yang Kerap Ganggu Nelayan Itu Ternyata Buaya Ompong, Ini Kisah Penangkapannya
bangkapos.com/Riyadi
Seeokor buaya ditangkap Azwar warga Dusun Buhir Desa Berbura bersama Isa (pawang buaya) dan Jambi warga Kampung Baru (Desa Pangkalniur), di air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, Rabu (3/5/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seekor buaya ditangkap oleh warga di salah satu kolong (air Ngelandut) di Air Ngelandut, Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (3/5/2017).

Buaya yang ditangkap berukuran panjang sekitar 3 meter tersebut, rencananya akan dihukum pancung.

Kadus Bernai Laila menyebutkan, buaya itu ditangkap oleh gabungan warga Dusun Buhir (Desa Berbura) dan Kampung Baru (Desa Pangkalniur).

Baca: Ini Dia 16 Suku di Dunia Yang Terkenal Banyak Gadis Cantiknya, 9 Suku Ada di Indonesia Lho

"Tadi buaya itu ada di Bernai, cuma nggak tahu sekarang dibawa kemana, posisi terakhir saya nggak tahu," kata Laila kepada bangkapos.com Rabu (3/5/2017).

Seeokor buaya ditangkap Azwar warga Dusun Buhir Desa Berbura bersama Isa (pawang buaya) dan Jambi warga Kampung Baru (Desa Pangkalniur), di air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, Rabu (3/5/2017). Hingga Rabu petang kemarin, buaya 300 kilogram dan panjang 3-4 meter ini, masih ada di pekarangan rumah warga di Dusun Buhir dan jadi tontonan warga.
Seeokor buaya ditangkap Azwar warga Dusun Buhir Desa Berbura bersama Isa (pawang buaya) dan Jambi warga Kampung Baru (Desa Pangkalniur), di air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, Rabu (3/5/2017). Hingga Rabu petang kemarin, buaya 300 kilogram dan panjang 3-4 meter ini, masih ada di pekarangan rumah warga di Dusun Buhir dan jadi tontonan warga. (bangkapos.com/riyadi)

Dikatakan Laila, biasanya kalau ada penangkapan buaya disini, tidak dipertontonkan.

Laila pun mengakui belum mengetahui alasan mengapa buaya ini ditangkap, apakah karena mengganggu orang atau tidak, belum diketahui.

"Masalahnya buaya di sini (Sungai Perimping) kan banyak, jadi mana yang mengganggu, mana yang tidak kita dak tahu," kata Laila.

Suka mengganggu
Buaya yang diketahui berukuran 3 meter, yang ditangkap warga Dusun Buhir itu ternyata sering menganggu dan menabrak perahu nelayan.

Halaman
1234
Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help