Foto Ponsel Meledak di Tangki Motor Jadi Buah Bibir di Media Sosial

Foto ledakan telepon seluler di dalam tangki sepeda motor di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan beredar di media sosial.

Foto Ponsel Meledak di Tangki Motor Jadi Buah Bibir di Media Sosial
Media Sosial
Gambar ini adalah hoax, karena kejadian tersebut tidak terjadi di Purwosari Kabupaten Pasuruan setelah kepolisian setempat melakukan pengecekan di seluruh desan dan kelurahan. 

BANGKAPOS.COM, PASURUAN - Beredarnya gambar yang menyebutkan bahwa terjadi ledakan telepon seluler (ponsel) di dalam tangki sepeda motor di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang berujung maut dipastikan tidak benar.

Pihak kepolisian setempat menyatakan sudah melakukan pengecekan di seluruh desa dan kelurahan setelah viralnya gambar tersebut di media sosial.

"Sehari sejak gambar itu terunggah dan beredar luas pada hari Minggu lalu (30/4/2017), kami langsung melakukan pengecekan di sejumlah titik. Hasilnya tidak ada kejadian itu di wilayah hukum kami," ujar Kapolsek Purwosari, AKP. I Made Suardana, Kamis (4/5/2017).

Baca: Warga Sulawesi Tangkap 9 Katak Raksasa Ukurannya Ada yang Sebesar Ayam

Dia mengatakan, pihaknya mengerahkan semua petugas Bhabinkamtibmas di 14 desa dan satu kelurahan di wilayahnya untuk mengecek kebenaran peristiwa itu.

Termasuk mencocokkan kontruksi jalan paving yang mirip dengan gambar. Karena tidak semua jalan di desa tersebut terbuat dari paving.

"Sedangkan untuk memastikan adanya korban kita juga koordinasi dengan petugas kesehatan, baik yang ada di puskesmas atau bidan desa," katanya.

Baca: Beredar Percakapan Diduga Artis Ajak Fans Ketemu di Apartemen

Made mengakui sejak adanya gambar tersebut di media sosial dan jejaring, pihaknya banyak dikonfirmasi dari berbagai pihak. Baik dari perorangan maupun institusinya sendiri.

Pihaknya menilai dan menganalisis bahwa gambar tersebut bukan merupakan korban ledakan hp tetapi kejadian laka lantas.

"Kalau ledakan ya tidak seperti itu, bisa dimungkinkan itu kecelakaan di jalan. Yang jelas kejadian itu bukan di Purwosari Pasuruan," ucapnya.

(Kompas.com/Kontributor Pasuruan, Moh. Anas)

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved