Jelang Pilkada 2018, PDIP Babel Belum Ada Strategi

Pilkada 2018 masih menyisahkan cukup banyak waktu untuk partai politik menyusun strategi menang di pesta demokrasi

Jelang Pilkada 2018, PDIP Babel Belum Ada Strategi
bangkapos.com/dok
Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pilkada 2018 masih menyisahkan cukup banyak waktu untuk partai politik menyusun strategi menang di pesta demokrasi lima tahunan ini. Tanpa terkecuali partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Provinsi Babel.

Saat dikonfrimasi, Ketua Bapilu PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengatakan pihaknya belum mengambil langkah apapun menjelang Pilkada 2018 di Bangka, Pangkalpinang dan Belitung mendatang. Sejauh ini partai berlambang banteng moncong putih ini hanya melakukan proses pembicaraan.

Didit menyebutkan pihaknya pun belum melakukan survey. Hal ini berbeda dengan partai lain yang memulai tahapan bahkan pendaftaran calon.

"DPD PDIP belum melakukan survey, tapi DPD hanya mengajukan dua pasangan calon tiap daerah yang menggelar pilkada. Namun nama itu akan diseleksi DPP, jika DPP mengatakan tidak layak bisa ulang lagi pendaftarannya," ujar Didit, Kamis (4/5/ 2017).

Ketua DPRD Babel ini menyebutkan tugas partai didaerah hanya mengajukan calon. Sedangkan untuk penentuan calon kepala daerah ditetapkan oleh DPP.

"Yang penting kerja untuk rakyat, bagi PDI perjuangan kami ada komitmen sendiri, kami tidak ingin mencontoh rumah tangga partai lain, yang jelas nanti yang berhak merekomendasikan calon kepala daerah itu DPP," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved