Kasat Pol PP Basel Sarankan Aktifitas Alat Berat Ilegal Segera Berhenti

dari aduan masyarakat bahwa alat berat yang beraktifitas ini telah banyak merusak hutan, dan aliran sungai.

Kasat Pol PP Basel Sarankan Aktifitas Alat Berat Ilegal Segera Berhenti
bangkapos.com/Riki Pratama
Kasat Pol PP Pemkab Basel Saut Ritonga 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keberadaan aktivitas ilegal pertambangan menggunakan alat berat di beberapa wilayah, yang berada di Kabupaten Bangka Selatan menjadi perhatian Kasat Pol PP Pemkab Basel, Saut Ritonga.

Dimana menurut mantan Kasi Teritorial Korem 045 Garuda Jaya Kodam 2 Sriwijaya ini aktifitas alat berat yang ilegal ini sudah banyak meresahkan dan merusak lingkungan alam Basel.

"Kita banyak menerima laporan dari masyarakat, mengenai aktifitas alat berat ilegal ini yang beraktifitas, sehingga kita harapkan agar mereka segera berhenti,"jelas Saut Ritongo kepada wartawan,Kamis (4/5/2017)

Mantan anggota TNI berpangkat Letkol ini, menambahkan dari aduan masyarakat bahwa alat berat yang beraktifitas ini telah banyak merusak hutan, dan aliran sungai.

"Seperti di Desa Malik itu sudah membuat gangguan lingkungan di masyarakat, karena tidak mengantongi izin, kita akan datang untuk memeriksa, bila tindak sesuai prosedur hukum, kita dokumentasikan laporkan ke pihak terkait, bila perlu ke kementrian di Jakarta,"jelasnya

Saut menambahkan, bahwa pihak Sat Pol berdasarkan peraturan memiliki kewenangan untuk melakukan penertiban aktifitas alat berat yang di rasakan ilegal.

"Seperti ada alasan mereka untuk mencari makan, ini PC yang beroperasi, bukan mencari makan tetapi sudah mencari kekayaan,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved