BangkaPos/

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Saling Cekik, Tonton Videonya

Aksi saling cekik dan tarik baju terjadi saat digelarnya Sidang Paripurna membahas tentang Rotasi Alat Perlengkapan Anggota DPRD Siantar.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Saling Cekik, Tonton Videonya
Tribun Medan/Dedy
Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak (Fraksi Demokrat) terlibat pertikaian sengit dengan Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi (Golkar) dan Timbul Lingga (PDI-Perjuangan) pada sidang paripurna di Kantor DPRD Siantar, Rabu (3/5/2017). 

BANGKAPOS.COM, SIANTAR - Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak (Fraksi Demokrat) terlibat pertikaian sengit dengan Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi (Golkar) dan Timbul Lingga (PDI Perjuangan) dalam persidangan.

Aksi saling cekik dan tarik baju terjadi saat digelarnya Sidang Paripurna membahas tentang Rotasi Alat Perlengkapan Anggota DPRD Siantar,  Sumatera Utara, Rabu (3/5/2017).

Pertikaian dipicu saat pembahasan dua surat dari Fraksi Gerindra tentang personalia alat kelengkapan.

Baca: Cerita Mantan Pekerja Seks Surabaya yang Berjuang Melawan HIV

Dari sini terjadi perbedaan pendapat. Sehingga Eliakim yang memimpin sidang langsung melakukan skors ketuk palu secara sepihak tanpa mempertanyakan ke forum dan tanpa batas waktu yang diitentukan.

Seketika itu pula dua wakil ketua yang di samping Eliakim membanting pengeras suara, diikuti dua anggota dewan lainnya.

Baca: Terungkap Hal Mengejutkan di Balik Bisnis Prostitusi Online Grup Lendir

Eliakim yang beranjak dari kursinya langsung dikejar dua wakil ketua. Aksi saling cekik leher dan tarik menarik kerah baju terjadi. Bahkan baju kemeja kuning Mangatas Silalahi terlihat sampai terbuka seluruh kancingnya.

Kekisruhan pun tak dapat dihindarkan. Sejumlah anggota dewan lainnya turut melerai.

Eliakim pun dikawal hingga keluar sidang Paripurna. Sedangkan Mangatas dan Timbul kembali persidangan melanjutkan sidang tanpa Eliakim.

Baca: Manajer Duo Serigala Malu Atas Aksi Sensasional Pamela Safitri

"Kalau pun saya dikatakan arogan, di mana arogan saya? Di mana arogan saya, biar ada masukan buat saya. Saya merasa tidak arogan. Saya sampai didorong, mau ditumbuk pun saya tenang," kata Eliakim Simanjuntak.

Ini videonya:

(Tribun Medan/Dedy Kurniawan)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help