Meski Direhabilitasi, Penyanyi Iwa K Tak Bisa Lepas dari Jeratan Hukum

Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko menegaskan, penyanyi Iwa K tetap menjalani proses hukum

Meski Direhabilitasi, Penyanyi Iwa K Tak Bisa Lepas dari Jeratan Hukum
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG
Iwa K berpose usai wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015) sore. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko menegaskan, meski nantinya penyanyi rap Iwa K harus menjalani rehabilitasi, proses hukumnya akan terus berjalan.

Sebagai informasi, Iwa ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), karena kedapatan membawa tiga linting rokok berisi ganja.

"Tidak berarti kalau ini masuk ke rehab kemudian proses hukumnya hilang atau berhenti, tidak. Kalau itu yang terjadi itu justru melanggar HAM, masa ditangkap tidak ada proses hukumnya," ujar Sulis di BNN, Cawang, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Ia melanjutkan proses hukumnya wajib diselesaikan di pengadilan hingga vonis majelis hakim. Apakah nanti Iwa hanya rehabilitasi atau harus menjalani masa tahanan.

"Jadi harus dengan proses hukum. Nah sembari itu jalan, yang bersangkutan bisa ditempatkan di lembaga rehab. Seperti yang terjadi kepada Ridho Rhoma, sekarang dia ditempatkan di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat)," ucap Sulis.

Iwa hingga saat ini sudah dua kali menjalani tes assessment atau pemeriksaan tingkat kecanduan narkoba di BNN.

Pelantun "Bebas" itu dinilai dari medis, psikis, hingga bidang hukumnya. (Andi Muttya Keteng Pangerang)

Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved