BangkaPos/

Pilkada Bangka 2018

Inilah Nama Calon Bupati Bangka yang Masuk ke PKS, Wajah Lama Juga Muncul

ada beberapa nama yang sudah diusulkan tetapi nama-nama tersebut belum pasti dicalonkan oleh PKS.

Inilah Nama Calon Bupati Bangka yang Masuk ke PKS, Wajah Lama Juga Muncul
bangkapos.com/nurhayati
Boy Karolta

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- DPC PKS Kabupaten Bangka belum memastikan siapa kandidat yang akan menggunakan kereta Partai Keadilan Sejahtera pada pertarungan Pilkada Kabupaten Bangka tahun 2018 nanti.

Namun PKS masih meminta masukan dari para kader, simpatisan, pengurus partai PKS maupun masyarakat siapa yang akan dicalonkan.

"PKS sejauh ini memang pertama kita kan satu kursi, kita tidak berpikir terlalu ambisI posisi bupati maupun wakil bupati tahun 2018 nanti, cuma kita juga tidak bisa menampikan bahwa masyarakat maupun kader memberikan masukan, usulan atau rekomendasi," jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka Boy Karolta kepada bangkapos.com, Jumat (5/5/2017) di DPRD Kabupaten Bangka.

Namun pihaknya sudah membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) pada Pemilukada Kabupaten 2018 mendatang. Diakuinya ada beberapa nama yang sudah diusulkan tetapi nama-nama tersebut belum pasti dicalonkan oleh PKS.

Mereka sudah melakukan komunikasi politik dengan calon-calon yang disebutkan tetapi belum ditetapkan.

"Sejauh ini kita tetap proses pengumpulan secara keseluruhan cuma dari internal, secara nama kita belum memfix-kan. Ada beberapa nama disebutkan kader tetapi sekali lagi itu belum fix, ada Pak Aksan, Pak Kurtis, di eksternal juga ada beberapa nama termasuk incumbent (Bupati Bangka H Tarmizi Saat-red), ada Pak Mulkan, ada beberapa nama yang lain juga yang diusulkan tapi ini belum sikap resmi. Ini baru masukan saja," jelas Boy Karolta.

Disinggung adanya pembicaraan khusus dengan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, ia mengatakan secara khusus belum tetapi secara umum sudah dilakukan pihaknya.

Boy Karolta mengakui PKS tidak memungkiri masih sebagai pengusung utama pencalongan pasangan Tentram Tarmizi-Rustamsyah di pemilukada 2013 lalu.

"Kita sudah membuka komunikasi dengan beliau (Tarmizi-red) tetapi secara khusus belum karena beliau juga belum memastikan maju atau tidak. Jadi kita sekedar komunikasi umum saja," ungkap Boy Karolta.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help