BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Dua Dokter Siap Melayani Cek Kesehatan Hewan Gratis

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka memberikan pelayanan kesehatan kepada hewan peliharaan dan ternak lainnya tanpa dipungut biaya

Dua Dokter Siap Melayani Cek Kesehatan Hewan Gratis
IST
Dokter hewan siap melayani cek kesehatan hewan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pertanian Kabupaten Bangka memberikan pelayanan kesehatan kepada hewan peliharaan dan ternak lainnya tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Kita berikan pelayanan kepada hewan, untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing bisa datang ke kantor langsung, namun untuk hewan atau binatang yang berukuran besar, petugas kita yang akan datang ke lokasi atau rumah," ungkap Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Hartati, Sabtu (6/5/17) melalui rilis Pemkab Bangka di Sungailiat.

Diuraikan Hartati, kegiatan ini merupakan salah satu pelayanan Dinas Pertanian kepada masyarakat khususnya untuk hewan peliharaan dan ternak.

"Kita punya dua dokter hewan yang standby untuk memeriksa, dan sebenarnya masih kurang juga kita dokter hewan ini, karena harus melayani semua kecamatan," katanya.

Selain di kantor Dinas Pertanian pelayanan pemeriksaan hewan dapat dilakukan juga di pos pemeriksaan hewan di Kecamatan Merawang.

"Kita siapkan posnya juga di Merawang sana, jadi ada dua, satu di kantor, dan satu lagi di Merawang, namun kalau sudah berukuran besar seperti sapi ada yang sakit, kita yang langsung datang ke lokasi," katanya.

Hal lain yang diberikan Dinas Pertanian selain pemeriksaan hewan, juga dilakukan vaksinasi rabies terhadap hewan.

"Kita keliling dan rutin melakukannya, hari ini (Sabtu -red) kita akan lakukan di Kecamatan Belinyu bersama tim kita," jelas Hartati.

Dengan adanya pelayanan terhadap hewan ini, Hartati berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini apalagi tidak dipungut biaya.

"Silahkan datang atau panggil kita, kita siap membantu," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help