Ternyata Anies Baswedan Masih Nyicil Rumah

Alasan Prabowo cukup masuk akal, dia khawatir saat sudah menjabat keduanya lupa dengan janji-janji kampanye yang telah disampaikan.

Ternyata Anies Baswedan Masih Nyicil Rumah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kampanye yang dibawa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI Jakarta ada satu program yang menarik dan banyak menimbulkan perdebatan yakni DP 0 Persen cicilan rumah.

Terungkap saat usai penetapan KPU DKI Jakarta dalam pidato Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra ternyata Anies Baswedan Gubernur DKI terpilih masih mencicil rumah.

"'Pak Prabowo saya tidak mencari kekayaan dalam jabatan saya ini', kalau pak Sandi bilang 'saya sudah cukup. Saya ingin mengabdi ke masyarakat'. Kalau pak Anies masih nyicil rumah, gak apa pak Anies," kata Prabowo di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Dia juga menyampaikan hal saat keduanya datang kepada Prabowo usai memenangkan Pilkada DKI, padahal kata Prabowo dia tidak minta keduanya datang kepadanya.

"Pak Prabowo tugas sudah kami laksanakan, dan saya komit tidak akan kecewakan kepercayaan ini, dan saya akan sepenuh hati dan sepenuh tenaga saya untuk rakyat Jakarta," katanya.

Namun Prabowo mengaku was-was ternyata pasangan yang dia usung menang dalam kontestasi pilkada DKI.

Ia mengaku justru tidak khwatir kalau keduanya kalah, tapi kenyataannya keduanya menang. 

Alasan Prabowo cukup masuk akal, dia khawatir saat sudah menjabat keduanya lupa dengan janji-janji kampanye yang telah disampaikan.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyampaikan komitmennya untuk mempersatukan warga Jakarta yang sempat berbeda pandangan politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pernyataan itu juga seiring dengan ditetapkannya Anies Baswedan-Sandiaga sebagai Gubernur-Wakil Gubernur terpilih oleh KPU DKI Jakarta.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved