BangkaPos/

Gubernur dan Bupati Diminta Cabut Izin Eksplorasi Penambangan Bukit Kukus

Kami meminta Bupati mencabut rekomendasi yang diberikan kepada PT. Lotus. Kami juga meminta Gubernur Bangka Belitung untuk mencabut

Gubernur dan Bupati Diminta Cabut Izin Eksplorasi Penambangan Bukit Kukus
IST
Pecinta Alam Gelar Parade Obor Bertulis Save Bukit Kukus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Organisasi, lembaga dan komunitas pecinta alam Babel, mendesak Bupati Bangka Barat H Parhan Ali mencabut izin eksplorasi yang dikantongi PT Lotus SG Lestari terkait rencana penambangan Bukit Kukus, di kawasan Pal 3 dan Pal 4, Desa Air Belo Kecamatan Muntok.

Ketua Telapak Bangka Belitung, Ari Irawan menyebut, protes ini dilayangkan organisasi, lembaga dan komunitas pecinta alam Babel, menyusul kabar telah di terbitkannya izin eksplorasi penambangan Bukit Kukus oleh pemerintah provinsi Babel belum lama ini.

Lanjut Ari, pihaknya menolak semua eksploitasi ekstraktif dan pertambangan alam di Bukit Kukus. Selain itu, pihaknya juga mendukung keberadaan Bukit Kukussebagai penyeimbang ekologidan sebagai habitat keanekaragaman hayati.

" Kami meminta Bupati mencabut rekomendasi yang diberikan kepada PT. Lotus. Kami juga meminta Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendi untuk mencabut surat izin eksplorasi dan menghentikan segala proses perijinan lainnya yang terkait dengan PT. Lotus," tegas Ari kepada bangkapos.com, Minggu (7/5/2017)

Sementara, hingga berita ini diturunkan harian ini, masih berupaya meminta tanggapan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, terkait desakan tersebut.

Sebelumnya Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 18.20 WIB, harian ini sempat pesan singkat (SMS) kepada Bupati, namun belum ada jawaban.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help