Nilai UNBK Bahasa Indonesia 100, Gadis Lulusan SMAN 1 Sungailiat Ini Mau Kuliah Jurusan Biologi

Dia tidak menyangka sama sekali mendapat nilai sempurna yakni nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (U

Nilai UNBK Bahasa Indonesia 100, Gadis Lulusan SMAN 1 Sungailiat Ini Mau Kuliah Jurusan Biologi
Istimewa
Dwi Yuliani 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Momen Hardiknas pada tanggal 2 Mei 2017 yang bertepatan pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK menjadi hari yang tak terlupakan bagi Dwi Yuliani, Siswi SMAN 1 Sungailiat jurusan IPA.

Dia tidak menyangka sama sekali mendapat nilai sempurna yakni nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baginya nilai 100 ibarat mendapat kado terindah pada momen Hardiknas tersebut.

"Rasanya senang sekali dan tidak menyangka apa yang dikerjakan kemarin benar semua. Nggak pernah kebayang sama sekali, karena banyak teman yang lebih jago pelajaran Bahasa Indonesia dibandingkan saya," ucap Dwi saat berbincangan dengan bangkapos.com melalui whatsapp, Minggu (7/5/2017).

Diakui putri kedua dari pasangan Yato dan Sumiyati ini, dari dulu memang suka dengan Pelajaran Bahasa Indonesia.

Namun menurutnya, mata pelajaran Bahasa Indonesia cukup sulit karena pada soal banyak pengecoh, jadi perlu konsentrasi penuh untuk mengerjakan soal-soal pelajaran itu.

Untuk belajar menghadapi UNBK, dikatakan Dwi, harus senang dulu sama mata pelajarannya, konsentrasi dalam belajar, serta aktif mencari dan menjawab soal soal tahun lalu yang mudah didapat di internet.

"Kemudian, sering-sering buat kelompok belajar karena disitu kita dapat berbagi ilmu dan bisa berdiskusi untuk menemukan jawaban dengan argumen yang tepat. Tak lupa juga sebelum belajar harus berdoa," ungkap Dwi.

Cewek yang gemar membaca, browsing di internet dan dengerin musik ini mengaku prestasi yang diraihnya di sekolah biasa-biasa saja.

Namun ia bersyukur bisa meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ini.

"Harapan saya bisa menjadi motivasi buat adik-adik kelas agar lebih giat belajar. Supaya bisa memperoleh nilai yang maksimal," pesan Dwi yang ingin meneruskan kuliah di Universitas Sebelas Maret Jurusan Biologi.

Penulis: nurhayati
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help