Anggota DPRD Bangka Kaget, PDAM Tirta Bangka Ubah Air Keruh Jadi Bersih

Bahkan ada yang kaget ternyata sistim pengolahan air di PDAM cukup memakan proses dan biaya besar serta perlu penanganan

Anggota DPRD Bangka Kaget, PDAM Tirta Bangka Ubah Air Keruh Jadi Bersih
istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisi B DPRD Kabupaten Bangka memantau kondisi PDAM TIRTA Bangka, Senin (8/5/2017).

Kunjungan anggota dewan ini disambut Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Welliandra Bashir bersama staf PDAM Tirta Bangka.

Diakui Wellindra, PDAM adalah salah satu unit instansi milik Pemkab Bangka di bawah pengawasan dan evaluasi kinerja Komisi B DPRD Bangka.

"Terkait dengan kunjuangan kerja ini saya senang dan bahagia, kenapa karena ada yang mengontrol dan memberikan saran, masukan serta evaluasi kepada kinerja saya, " kata Wellindra kepada bangkapos.com.

Menurutnya, kunjungan anggota dewan tersebut adalah kunjungan pertama DPRD ke PDAM secara resmi.

Oleh karena itu merasa di perhatikan setidaknya pihaknya bisa sharing dan terjalin komunikasi yang dapat di kemukakan dengan para wakil rakyat tersebut.

"Para wakil rakyat pun dapat memahami apa dan bagaimana pelayanan PDAM apalagi terkait dengan kondisi sistim pengolahan air baku. Bahkan ada yang kaget ternyata sistim pengolahan air di PDAM cukup memakan proses dan biaya besar serta perlu penanganan perhatian khusus, " jelas Wellindra.

Anggota dewan tersebut juga terkejut melihat sistem pengolahan PDAM dari air yang cukup keruh sampai bisa dikonsumsi masyarakat untuk kebutuhan air bersih sehari-hari.

Dengan kedatangan anggota dewan ini ia mengharapkan para anggota DPRD dari komisi B dapat memperjuangkan jalan lingkar dan tambahan mobil operasional untuk melayani konsumen.

"Apalagi kami dalam waktu dekat akan mengelola SPAM IKK di 5 kecamatan dan kita dengan Komisi B juga akan memantau PDAM cabang dalam waktu dekat. Itu saya sampaikan agar apa yang selama ini kami sampaikan di media cetak terlihat dilapangan," ungkap Wellindra.

Dijelaskannya apa yang sudah dibangun oleh dana PDAM maupun serapan dana APBN dari satker air minum dan satker SNVT SDA jalan lingkar di Komplek PDAM Tirta Bangka Sungailiat sebagai kantor pusat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help