BangkaPos/

Pertamakali ke Bangka, Bule Ini Bilang Beatiful, I Love Indonesia

Wisatawan asal Inggris ini baru pertama kali tiba di Bangka setelah mereka berkeliling Singapura

Pertamakali ke Bangka, Bule Ini Bilang Beatiful, I Love Indonesia
Nurhayati/Bangkapos.com
Mr Kesler berfoto bersama Sumarjan Anggota Polres Bangka saat tiba di Parai Beach Resort and Spa, Senin (8/5/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Beautiful, I love Indonesia," ucap Mr Cesla penumpang Kapal Pesiar Star Clippers saat tiba ke Parai Beach Resort and Spa, Senin (8/5/2017).

Wisatawan asal Inggris ini baru pertama kali tiba di Bangka setelah mereka berkeliling Singapura. Menurutnya sejak tahun 1950, tinggal di Singapura dan bekerja disana.

Baginya Indonesia tidak asing lagi beberapa kali datang tetapi berkunjung ke Jakarta namun untuk ke Bangka baru kali baru kali ini ia singgahi.

Tiga hingga empat kali dalam setahun ia selalu ke Jakarta untuk bertugas.

Kapal Pesiar Star Clippers menyinggahi dan berlabuh di Pantai Tenggiri Parai Beach Resort and Spa Sungailiat, Senin (8/5/2017) siang ini membawa 75 kru dan wisatawan mancanegara sebanyak 157 orang yang berasal dari Jerman, Inggris, Perancis, Kanada, Amerika, Austria, Cheko, Belanda, Inggris, Filandia, Belgia, Italia dan Swiss.

Sebelumnya kapal pesiar ini melakukan perjalanan dari Singapura menuju Indonesia. Mereka di tanah air akan menyinggahi beberapa daerah yakni ke Bangka kemudian singgah ke Belitung, lalu menuju Pulau Seribu, ke Jakarta. Dari Jakarta kapal ini menuju ke Semarang, Probolinggo, Bali, menuju ke
Gili Trawangan, menjelajahi Pulau Komodo, Lombok hingga Benoa.

Kedatangan para wisatawan luar negeri ini langsung disambut tarian selamat datang. Sang Kapten Kapal Pesiar Star Clippers saat datang dengan kapal boat menuju ke Parai Beach Resort mendapat kalungan bunga dari manajemen hotel tersebut.

Para wisatawan ini juga disuguhi sirih pinang oleh para penari dan mereka juga disuguhi welcome drinks es kelapa muda. Mereka tampak antusias melihat tari sambut yang ditarikan para penari.

Selain tarian tradisional, pihak manajemen Parai juga menyajikan lkuliner khas Bangka berupa otak-otak, kacang rebus dan wedang jahe.

Disamping itu juga disiapkan pijat refleksi bagi para turis yang ingin menikmati pijatan dan layanan spa. Para turis ini bebas menikmati beragam fasilitas hotel baik dengan aktivitas berenang, berjemur maupun snokling.

Sayangnya para turis mancanegara ini tidak lama mereka hanya singgah sebentar hingga jam 15.00 WIB kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Belitung.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help