BangkaPos/

Wisatawan Tak Puas Cuma 6 Jam di Parai, Pantainya yang Indah Berencana Kembali Lagi

Parai Beach Resort menjadi tujuan destinasi pertama di Indonesia yang selanjutnya mereka menuju Belitung.

Wisatawan Tak Puas Cuma 6 Jam di Parai, Pantainya yang Indah Berencana Kembali Lagi
dok: parai beach resort and spa)
Kapal Star Clippers 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan,  salah satu elemen yang sangat penting dalam kepariwisataan adalah promosi.

Kunjungan Kapal Pesiar Star Clippers yang membawa sekitar 150 orang wisatawan tentu menurutnya menjadi lahan promosi yang baik untuk pariwisata di Kabupaten Bangka.

Dimana Parai Beach Resort menjadi tujuan destinasi pertama di Indonesia yang selanjutnya mereka menuju Belitung.

"Walaupun kunjungan mereka hanya dalam hitungan jam dari jam 09.00 WIB pagi sampai jam 15.00 WIB sore namun banyak kesan yang mereka bawa ke negara mereka. Seperti pantai yang indah, pasir putih yang membuat mereka takjub dan lain-lain. Bahkan ada beberapa dari mereka yang berencana untuk kembali mengunjungi Bangka suatu saat nanti, karena terbatasnya waktu yang tersedia dalam kunjungannya kali ini," kata Thony kepada bangkapos.com, Senin (8/5/2017).

Dia menilai, dalam pengembangan kepariwisataan tentu tidak bisa berdiri sendiri, semua sektor tentu sangat berkontribusi seperti bandara, jalan, kebersihan, keindahan, keamanan, telekomunikasi, kesehatan, air bersih, energi, pertanian, lingkungan hidup, ekonomi kreatif, kuliner, perhotelan serta kondisi sosial kemasyarakatan yang juga harus mendukung kearah yang sama.

Sedangkan peran dinas pariwisata menurutnya umumnya lebih banyak bergerak di bidang promosi dan pemasaran wisata, pelaksanaan event-event baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional, serta dukungan terhadap fasilitas destinasi wisata umum dan pembinaan kepariwisataan yg dikelola oleh pihak swasta.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help