Kantongi Video, Foto dan Rekaman, Pemerintah Yakin Akan Bubarkan HTI

Tjahjo Kumolo meyakinkan langkah hukum yang akan dibawa oleh pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah matang.

Kantongi Video, Foto dan Rekaman, Pemerintah Yakin Akan Bubarkan HTI
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan keterangan pers terkait pembubaran HTI di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meyakinkan langkah hukum yang akan dibawa oleh pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah matang.

Seluruh bukti, kata dia, sudah dimiliki oleh pemerintah dan sudah sangat gamblang ada ideologi yang menentang Pancasila dari HTI.

"Video, foto, rekaman, siapa orangnya, tokoh-tokohnya, kami punya semua buktinya," kata dia saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Tjahjo menegaskan, benar setiap warga negara memiliki hak untuk berkumpul dan berserikat, asalkan masih dalam aturan yang ada serta berkegiatan dengan asas Pancasila, bukan paham lain.

Namun hal itu, tidak dilakukan oleh HTI yang menurutnya, telah menyebarkan ideologi Khilafah Islamiyah yang jelas telah bertentangan dengan NKRI.

"Apalagi, data yang kami miliki, mereka menyebarkan ideologi ini secara masif," katanya.

Surat peringatan

Tjahjo Kumolo menyatakan sudah berkali-kali memberikan surat peringatan kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atas kegiatan yang mereka lakukan.

Hal itu juga sekaligus menampik pernyataan HTI yang mengatakan satu kalipun, tidak pernah ada surat peringatan dari pemerintah.

"Sudah. Kemendagri sudah berkali-kali berikan mereka peringatan," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/5/2017)

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help