Mahasiswa Bangka di Palembang Ukir Prestasi Antar Universitas

Mahasiswa Bangka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang berhasil mengukir prestasi

Mahasiswa Bangka di Palembang Ukir Prestasi Antar Universitas
Istimewa
Anggota ISBA Palembang yang meraih prestasi dalam ajang Semarak Pendidikan BEM FKIP Universitas PGRI Palembang 

BANGKAPOS.COM--Mahasiswa Bangka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang berhasil mengukir prestasi dalam Semarak Pendidikan yang digelar BEM FKIP Universitas PGRI Palembang.

Semarak Pendidikan itu sendiri digelar selama 6 hari berturut-turut dari tanggal 4 hingga 09 Mei 2017.

Ada banyak cabang lomba yang diperlombakan seperti tangkai seni dan olahraga lomba futsal se-kota Palembang, lomba baca puisi, lomba MC, lomba tilawah, lomba pidato, lomba microteaching award, lomba lagu pop, lomba lagu dangdut, lomba lagu keroncong dan lomba produk kreatif mahasiswa.

Mereka yang menjadi pemenang dalam tangkai seni tersebut adalah Nela Oktarina mahasiswi asal Sungailiat Bangka raih juara 1 lomba baca puisi, Saniyah mahasiswi asal Jebus sebagia juara 2 lomba MC, Erva Lidyana mahasiswi asal desa Air Duren sebagai juara 1 lomba tilawah putri, Muhammad Rozani mahasiswa asal desa Kemuja sebagai juara 1 lomba tilawah putra, Aditya Abrifa mahasiswa asal desa Kemuja sebagai juara 3 lomba tilawah putra, Nailil Khusna mahasiswi asal Parit Tiga, Jebus sebagai juara 2 lomba lagu pop.

Sementara itu dalam tangkai olahraga anggota ISBA Palembang ini juga keluar sebagai juara 1 lomba futsal se-kota Palembang.

Mereka adalah Salim mahasiswa asal Tanjung Sangkar, Bangka Selatan,Sugiri, Ahmad Yunus, dan Rinto mahasiswa asal desa Gudang, Bangka Selatan, Sandari mahasiswa asal Tanjung Labu, Bangka Selatan, Rezi Wahyudi mahasiswa asal desa Penegak, Bangka Barat, Achmad Mustaqim mahasiswa asal desa Air Duren, Bangka dan terakhir Muhammadi mahasiswa asal Pangkalpinang, Bangka.

Dalam ajang itu, anggota ISBA lainnya yaitu Salim juga mendapat predikat sebagai pemain terbaik dan Sugiri sebagai top score dengan torehan 5 gol.

Ketua umum ISBA Palembang Supandi menjelaskan ISBA PAlembang selama ini selalu turut-serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai ajang promosi dan eksistensi keberadaan ISBA di Palembang.

Tujuannya agar terbangun kekeluargaan dan keakraban antar sesama mahasiswa Bangka.

"Kader-kader ISBA Alhamdulillah lah luar biase gale, terbukti di setiap ade acara atau even-even antar-universitas macem ne, kite selalu juara. Dak hanya antar universitas sebener e, kader ISBA kite ne jugak sering mewakili kampusnya masing-masing untuk mengikuti ajang atau even-even yang lebih tinggi agik. Arti e, ade banyak potensi yang kite punya, hanya be tinggal kelak e macem mana dukungan pemerintah kite dalam hal pembinaan jangka panjang e saat lah pulang ke Bangkak kelak e, harapan kite sih semoga kader-kader ISBA kite ne dapat menularkan ilmu e ke Bangkak kitelah kelak e” ungkap Supandi.

Sementara Gubernur BEM FKIP Univ_PGRI Palembang, Abu Azhari mengungkapkan kegiatan Semarak Pendidikan ini merupakan acara rutin tahunan yang akan terus mereka selenggarakan.

"Tujuannya adalah guna mencari bibit unggul dari para mahasiswa disetiap universitas yang ada," jelasnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Universitas PGRI Palembang Zainal Abidin, S.Pd., M.Pd.

“Acara ini selain bertujuan untuk mencari potensi dari para mahasiswa, juga bertujuan untuk menjalin kedekatan silaturahmi antarsesama mahasiswa, dengan harapan terciptanya masyarakat mahasiswa madani”. imbuhnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help