Mahasiswa Belajar Navigasi Darat di Makorem 045/Gaya

Kasiops juga memberikan tips bagaimana mengatasi permasalahan bila semua peralatan Navrad tidak berfungsi ataupun tidak dapat digunakan

Mahasiswa Belajar Navigasi Darat di Makorem 045/Gaya
PENREM 045/GARUDA JAYA
BELAJAR NAVIGASI -- Para Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Mahasiswa Atma Luhur, Minggu (14/05/2017) menerima pelajaran tentang Navigasi Darat yang dilaksanakan Lapangan Tembak Serumpun Sebalai Makorem. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 15 Mahasiswa masing-masing dari Universitas Bangka Belitung dan Atma Luhur yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Sosial- Universitas Bangka Belitung (KOMPAS- UBB) Angkatan X 2017 belajar tentang navigasi darat di Makorem 045/Garuda Jaya (Gaya), Minggu (14/05/2017).

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 045/Garuda Jaya, menyebutkan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem Mayor Inf Sigit Purwoko dalam kegiatan kali ini memberikan gambaran umum tentang; Navigasi Darat tersebut.

Kasiops juga memberikan tips bagaimana mengatasi permasalahan bila semua peralatan Navrad tidak berfungsi ataupun tidak dapat digunakan.

Sementara pimpinan peserta M Riyadus Solihin dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan belajar Nagiasi Darat ke Makorem untuk pelatihan anggota baru dalam komunitasnya.

Ia mengatakan setidaknya ada delapan anggota baru dalam komunitasnya, yang perlu mendapat pelajaran yang lebih mendetail tentang Navrad tersebut.

Riyadus menjelaslan bahwa komunitasnya sering melaksanakan kegiatan di hutan dan juga banyak terlibat dalam berbagai perlombaan.

"Jadi kami belajar secara terus menerus biar mengetahui ilmu tersebut semakin mendalam," jelasnya.

Pemberi materi Sersan Kepala (Serka) Amran Manurung mengatakan materi yang diberikan meliputi pengenalan Peta, yang di dalamnya meliputi berbagai tanda-tanda dan petunjuk lainnya.

Turut serta pemberi materi lainnya, Serka Eko Harimurtio, Serka Bambang Elianto, Sersan Satu (Sertu) Romadon dan Sersan Dua (Serda) Joko.

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved